Share

Kapolda Metro Jaya Ajak Buruh Peringati May Day dengan Syukuran

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Selasa (26/04/2016).

Kapolda Metro Jaya, Irjen pol Moechgiyarto mengajak seluruh buruh di Indonesia untuk menggelar syukuran dibanding melakukan aksi demonstrasi pada saat memperingati hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan “May Day” yang akan berlangsung setiap 1 Mei.

Namun, Ketua Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal tetap ingin merayakan hari Buruh dengan melakukan aksi di jalan.

“Yang namanya ulang tahun sebaiknya membuat cara-cara syukuranlah, jangan turun ke jalan bikin macet orang. Tapi dari pihak Said Iqbal tetap ngotot menyelenggarakan persis seperti tahun lalu,” kata Irjen Pol Moechgiyarto di Dit Sabhara Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (26/4/2016).

Meski demikian, pihaknya mempersilahkan keinginan buruh tersebut. Yang terpenting, dirinya sudah memberi tahu apa yang terbaik untuk mereka.

“Itu kan enggak baik jadi kita himbau begitu. Tapi ya silahkan, kita tidak bisa memaksakan. Kalau maunya begitu, akan disiapkan pengamanannya,” tambah Irjen Pol Moechgiyarto.

Adapun soal pengamanan unjuk rasa besar-besaran tersebut, Irjem Pol Moechgiyarto mengaku akan mengadakan rapat terlebih dahulu dengan Polda Jawa Barat dan Polda Banten.

Sebab, peringatan May Day jatuh pada hari Minggu dimana kawasan Sudirman-Thamrin biasanya dijadikan tempat untuk Car Free Day. Namun rencananya, unjuk rasa tersebut akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

“Rencananya (demonstran) mau jalan kaki seperti dulu di drop di HI jalan kaki ke GBK. Saya sudah bilang HI enggak boleh lagi. Rencananya Rabu akan rapat bersama dengan Polda Jabar dan Banten juga,” tutup Kapolda.

Leave a Comment