Share

Hutang Puluhan Juta Rupiah, Wanita Asal Aceh Disekap Tiga Kawanan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Senin (25/04/2016).

Masalah utang piutang membuat Rizayati (35), wanita asal Aceh harus disekap kawanan penjahat di sebuah penginapan di Jalan di Jl Gunung Balong, Lebakbulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (23/4).

Hutangan puluhan juta rupiah yang dimiliki korban saat menjanjikan satu dari tiga orang penyekap menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).Proses penyekapan dilakukan oleh tiga pria asal Aceh yaitu alias Agam (37), Dedi Sofyan (46) dan Munir Hasan (36).Para pelaku menjemput korban dari sebuah rumah kontrakan di Jalan Cipulir No 3 RT 6/08 Kel Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Mereka mengaku sebagai anggota intel dan menyuruh korban mengemasi barang-barangnya.Sekitar pukul 21.30 WIB, korban kemudian dibawa para pelaku naik mobil Toyota Avanza hitam. Selama perjalanan, korban diminta pelaku bernama Agam untuk membayar utang Rp 75 juta. Aksi pelaku langsung dilaporkan sang suami dengan nomor LP/1974/IV/2016/PMJ/Ditreskrimum tanggal 24 April 2016 lalu.

“Para pelaku datang mengaku intel, kemudian meminta korban untuk mengemasi barang untuk ikut ke Polsek. Korban lalu dibawa ke sebuah penginapan di Jalan Gunung Balong Raya, Lebak Bulus,” kata Kanit IV Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Stialanri K Setinggar di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan. Mendapatkan laporan itu, jajaran Subditreskrimum Polda Metro Jaya langsung melakukan penyisiran dan berhasil menangkap para pelaku.

Dua orang pelaku ditangkap di tempat penyekapan di Jalan Gunung Balong, Lebak Bulus. Sementara tersangka Agam ditangkap di kontrakannya di Jalan Lobak II Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Leave a Comment