Share

Evakuasi korban banjir di jati asih

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kota, Kamis (21/04/2016).

Pkl. 09.00 wib terjadi banjir di perum Pondok Gede Permai (PGP) kel Jatirasa Kec Jatiasih Kota Bekasi. Banjir disebabkan meluapnya kali cikeas , sehingga tanggul pembatas kali dengan perum PGP jebol mengakibatkan air masuk dan merendam perum PGP sebanyak 3 RW antara lain RW 08,09 dan 10 serta 27 RT dng ketinggian air lebih kurang 2 m.

Kapolsek jati asih kompol aslan memimpin langsung evakuasi warga yang terjebak di dalam rumah evakuasi di lakukan melalui atap rumah warga karena kedalaman air yang cukup tinggi dan arusnya deras di perkirakan membahayakan warga yang di evakuasi maupun petugas yang melakukan evakuasi

Setelah warga dapat di keluarkan dari dalam rumah selanjutnya petugas menngunakan perahu karet untuk di bawa ke tempat penampungan sementara yangbsudah di siapkan oleh pihak kecamatan fasilita menggunakan perahu karet milik BNPB dan juga telah disiapkan posko banjir dan posko kesehatan yg terletak di depan pintu masuk perum PGP.

Saat ini evakuasi sedang berlangsung oleh gabungan Polsek dan Polresta Bekasi Kota serta dari BNPB kekuatan sebanyak kurang lebih 100 anggota.

Leave a Comment