Share

Deretan Unjuk Rasa di Jabodetabek Hari Ini

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Jumat (29/04/2016).

Hari ini berbagai aksi unjuk rasa akan mewarnai ibu kota dan daerah sekitarnya. Unjuk rasa tersebut dilakukan lembaga atau kelompok massa berbeda dengan tuntutan yang berbeda pula.

Dari informasi yang dihimpun, salah satu unjuk rasa akan berlangsung di depan Istana Negara, Kantor Mahkamah Agung, dan Kantor KPK. Massa dari DPP Persaudaraan Pekerja Muslim (PPMI) menuntut untuk ditegakkannya konstitusi negara Indonesia secara adil dan benar tanpa pandang bulu.

Massa yang berjumlah sekira 350 orang tersebut juga menuntut pencabutan UU No 4 Tahun 2016 tentang Tapera dan Perpres Nomor 19 Tahun 2016 tentang Jaminan Kesehatan. Massa diketahui berasal dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Bogor, Kabupaten/Kota Bekasi, Purwakarta, dan Karawang.

Unjuk rasa lainnya akan terjadi di kawasan industri Balaraja, Kabupaten Tangerang. Unjuk rasa tersebut dilakukan PC FSPMI Kabupaten Tangerang dengan melibatkan sekira 50 orang. Unjuk rasa itu sebagai aksi damai sosialisasi pra-May Day 2016 serta ajakan dan imbauan untuk memperingati Hari Buruh Sedunia.

Aksi lainnya juga akan berlangsung di kantor Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat dan Mabes Polri. Massa dari Jaringan Relawan Indonesia Antikorupsi (Jari) menuntut dugaa korupsi dan gratifikasi yang melibatkan Sekjen Kementerian PU dan Perumahan Rakyat Taufik Widjoyono dan Dirjen Hediyanto W Husaini.

Leave a Comment