Share

Country Training Polmas JICA – Lemdikpol – Baharkam Polri di Polresta Bekasi

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Selasa (19/04/2016).

Ruang Rapat lantai 2 Polresta Bekasi (08.00 wib) telah berlangsung pertemuaan JICA dengan jajaran anggota binmas jajaran Sat Binmas Polresta Bekasi dan perwakilan anggota babhinkamtibmas dari Polda Jawa Timur yang di wakili dari Anggota babhinkamtibmas Polrestabes Surabaya dan Anggota babhinkamtibmas dari Polda Gorontalo berjumlah 21 Personil.

Kegiatan In Country Taining Polmas JICA – Lemdikpol – Baharkam Polri yang bertempat di Polresta Kota Bekasi. Dalam kegiatan Training Polmas tersebut dihadiri langsung oleh expert JICA Mr.Sasaki dan Projek Laider JICA Mr.Isawa.

Kegiatan pertemuaan tersebut diawali dengan sesi tanya jawab perwakilan dari anggota babhinkamtibmas Polda Gorontalo dan Polda Jawa Timur dengan JICA Mr. Sazaki dan Mr.Isawa.

Kegiatan selanjutnya pemaparan tentang anggota Babhinkamtibmas Polresta Bekasi yang bekerjasama dengan program JICA kepada para peserta Training Polmas, yang disampaikan oleh Kompol Basuki Raharjo yang merupakan Patner JICA dan Sat Binmas Polresta Bekasi.Pemaparan tersebut berisikan tentang program – program JICA yang telah di laksanakan oleh Anggota Babhinkamtibmas Jajaran Polresta Bekasi yaitu seperti giat DDS / Positif ( Polisi silahturahmi aktif) dan Problem solving yang merupakan inti atau andalan dari program JICA.

Dalam pemaparan tersebut Kompol Basuki Raharjo juga Mengatakan Anggota Babhinklamtibmas merupakan ujung tombak dari Kepolisiaan yang mengetahui permasalah apapun dan Kamtibmas di masyarakat, dengan adanya anggota babhinkamtibmas yang hadir tengah – tengah masyarakat bisa menciptakan kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif.

Pemaparan Program JICA selesai dilanjutkan kegiatan diskusi tentang peran serta anggota babhinlamtibmas mengenai tugas dan cara penyelesaian permasalahan – permasalahan yang ada di tengah – tengah di. Warga masyarakat.

Kegiatan training polmas yang bekerjama dengan program JICA tersebut berjalan dengan aman tertib dan lancar.

Leave a Comment