Share

Buruh Janji Demo May Day Tidak Anarkis

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Jumat (29/04/2016).

Rapat koordinasi terkait pengamanan peringatan hari buruh internasional atau May Day sudah dilakukan. Kepada polisi, para buruh berjanji tidak akan melakukan demo yang berujung anarkis.

“Mereka janji tidak anarkis, kita pegang saja janji mereka, kita harapkan tidak seperti itu,” kata Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Nandang Jumantara di kantornya, Jakarta, Jumat (29/4/2016).

Wakapolda mengaku yakin jika buruh menuruti janjinya tersebut untuk tidak rusuh di Ibu Kota. Sebab, kata Wakapolda, seluruh permintaan buruh untuk melakukan demontrasi sudah diakomodir oleh Polda Metro Jaya.

“Jangan menganggap mereka itu (akan) rusuh, kalau kita akomodir dengan baik Insha Allah mereka akan mentaati semua aturan,” ujar Brigjen Pol Nandang.

Jika ternyata demo tidak berlangsung sesuai kesepakatan, pihaknya tentu akan memberi tindakan tegas. Terlebih, jika diantara mereka ada yang melakukan aksi sweeping.”Tidak ada sweeping-sweeping, diharapkan tidak ada. Kalau ada, kita akan tindak tegas,” tandas Brigjen Pol Nandang.

Adapun kantong parkir yang disediakan diantaranya Lapangan Banteng, Monas Irti atau dekat Gambir dan kantong Parkir Timur Gelora Bung Karno

Leave a Comment