Share

Beredarnya Beras Oplosan, Pemkot Tangerang Siap Sidak ke Sejumlah Pasar

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kota, Kamis (28/04/2016).

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, berencana menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar. Langkah itu ditempuh, sebagai bentuk antisipasi beredarnya beras oplosan di wilayah Kota Tangerang. “Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Perindustrian, Perdanggan dan Koperasi (Perindagkop), untuk segera melakukan sidak ke lapangan,” ujar Kabag Humas Pemda Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar, Kamis (28/4). Namun, Wahyudi enggan membeberkan kapan sidak tersebut akan dilaksanakan. Yangterpenting, sambungnya, adalah memastikan apakahg beras oplosan itu benar beredar di wilayah Tangerang.

“Kita akan cek ke supplier beras, apakah indikasi beras oplosan itu ada di Kota Tangerang atau tidak,” ujarnya. Diketahui, petugas Polda Metro Jaya menggerebek gudang yang dijadikan tempat penyimpanan sekaligus pengoplosan beras di kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap, Blok BM No. 20, Jalan Raya Dadap Perancis, Kosambi Timur, Kabupaten Tangerang, pada Selasa, 26 April 2016.
Dalam penggerebekan itu, petugas mengamankan pemilik gudang berikut tiga orang pegawainya, serta aneka jenis beras merk berkualitas dan 900 karung beras merek Bulog.

Pasca terungkapnya keberadaan gudang beras oplosan yang mengandung bahan kimia berbahaya tersebut, sejumlah pedagang beras di berbagai wilayah di Tangerang mengaku resah. Hingga kini pihak pedagang sendiri masih belum bisa membedakan beras oplosan dengan beras murni.

Leave a Comment