Share

Begini Skema Perjalanan Buruh saat Peringati May Day

BIDHUMAS PMJ – Dki Jakarta, Kamis (28/04/2016).

Perayaan hari buruh internasional atau May Day jatuh pada Minggu 1 Mei 2016. Di mana lokasi yang biasa digunakan untuk unjuk rasa sedang dipakai untuk kegiatan Car Free Day (CFD). Lantas, bagaimana cara unjuk rasanya? “Jadi nanti mereka akan berorasi di depan Istana Presiden terlebih dahulu, tapi tidak akan lama di sana,” kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto kepada wartawan, Kamis (28/4/2016).

Setelahnya, mereka akan berjalan ke Bundaran HI kemudian menuju Gelora Bung Karno (GBK). Terkait hal ini, antara polisi dan para buruh belum menemui kesepakatan.Di mana buruh ingin mengadakan Long March dari Bundaran HI menuju GBK, sementara polisi tentu tidak ingin hal itu terjadi karena akan menimbulkan kemacetan.Rencananya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengadakan rapat dengan koordinator lapangan para buruh hari ini untuk melakukan negosiasi.

“Mereka janji akan kumpulkan korlap-korlapnya bersama Pak Dirlantas untuk mengambil keputusan. Ini kan sudah beberapa kali dilakukan. Yang dulu-dulu tertib saja. Ini pasti tertiblah,” harapnya. Sekadar diketahui, acara puncak May Day sendiri akan digelar di GBK di mana band papan atas, Gigi akan manggung di sana untuk menghibur para demonstran. “Nanti di sela orasi akan diselingi penampilan band itu,” tandas mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Leave a Comment