Share

Anggota Polresta Bekasi dan Polsek Cikarang Pusat Hadiri Giat Karya Bakti TNI di Kodim 0509 Jayakarta

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kabupaten, Selasa (19/04/2016).

TNI dan POLRI adalah dua institusi negara yang tak terpisahkan satu sama lainnya. Dua institusi ini selalu bergandengan tangan erat di setiap kegiatan,baik di tingkat pusat sampai ke wilayah terdepan.

Dibuka mulai hari Minggu, tanggal 17 s/d hari ini Selasa,tanggal 19 April 2016, diadakan karya bakti TNI yaitu dalam rangka membersihkan jalur kalimalang yang terletak di Desa Hegarmukti Kec.Cikarang Pusat Kabupaten Bekasi, direncanakan sejauh 31 Km. Pembersihan jalur kalimalang ini dilakukan gabungan TNI dan POLRI, tidak kurang dari sekitar 300 orang anggota TNI dan POLRI. Pembersihan dilakukan dari dua sisi, yaitu bagian sisi kanan dan sisi kiri.

Rumput yang tumbuh liar di sisi kering pinggir kalimalang dilakukan pemangkasan dengan menggunakan mesin pemotong rumput. Dan sisi basah ke arah tengah kalimalang anggota TNI dan bersama-sama dengan anggota POLRI melakukan pembersihan dengan cara mencabut tumbuhan liar dan eceng gondok.

Setelah kegiatan ini dilakukan tampak jalur kalimalang terlihat bersih dan indah. Hal ini dimaksudkan untuk memperlihatkan kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan kalimalang.Diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang membuang sampah sembarangan ke dalam kalimalang.

Leave a Comment