Share

Siaga Banjir, Kapolsek Pancoran Mas Cek Ketinggian air di Kali Ciliwung

BIDHUMAS PMJ – DEPOK, Selasa (08/03/2016).

Ketinggian air di Kali Ciliwung di Jembatan Panus sempat memasuki level siaga 1. Hal ini perlu diwaspadai bagi rumah yang berada di bantaran kali dari ancaman banjir dari Katulampa Bogor.

Mengetahui hal tersebut, Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Tata Irawan didampingi Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya mengecek ketinggian air ke lokasi.

“Waktu kita ngecek ketinggian air di Kali Ciliwung sempat siaga 1 mencapai 350 Cm. Ini tanda rumah warga yang berada di bantaran kali ciliwung siap-siap banjir,” ujar Kapolsek, Selasa (8/3) pagi.

Perwira Menengah (Pamen) Polri ini mengaku anggota Bhabinkamtibmas bersama linmas dan LPM yang ada di Pancoran Mas akan diturunkan untuk siaga banjir.

“Hal ini sudah kita koordinasikan dengan Camat Pancoran Mas daerah pemukiman yang masih berada di bantaran kali ciliwung untuk segera diungsikan selama status masih siaga 1. Upaya ini antisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi,”ungkap Kapolsek.

Sebelumnya warga Kemiri Muka, dan Pondok Cina Beji sebagian sudah ada yang mengungsikan barang-barang ke dataran tinggi lantaran Kali Ciliwung yang sudah meluap. Selain itu di Kelurahan Pondok Cina sebagian rumah sudah ada yang tergenang air semata kaki orang dewasa.

Leave a Comment