Share

Saling Serempet, Satu Pemotor Tewas Ditabrak Bus Transjakarta

BIDHUMAS PMJ – Dit Lantas PMJ, Jum’at (04/03/2016).

Saling serempet, satu dari dua pengendara sepeda motor tewas ditabrak bus TransJakarta yang sedang berbalik arah. Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, peristiwa terjadi di Jalan Mayjen Sutoyo arah utara tepatnya di depan Gedung Badan Kepegawaian Negara (BKN), Jakarta Timur sekitar pukul 04.30 WIB.

Kecelakaan melibatkan Bus TransJakarta dengan pelat nomor polisi B 7639 IV dan dua pengendara sepeda motor masing-masing bernomor polisi B 3898 TOA dan B 3176 TUQ. Satu di antara pengendara motor bernama Nugroho Pramuharjo tewas di lokasi kejadian.

“Satu pengendara sepeda motor menabrak busway yang sedang berputar arah kemudian tewas di lokasi kejadian, ” kata Kasubdit Gakkum dalam keterangannya kepada pewarta, Jumat (4/3).

Pak Budiyanto menjelaskan, kejadian berawal dari kendaraan yang dikemudikan Nugroho melaju dari arah Selatan. Tepat di depan gedung BKN, ia menyerempet sepeda motor lain yang dikendarai seorang bernama Gancis Febrianto.

Keduanya lantas terjatuh. Nahas, posisi Nugroho tepat pada lintasan Bus TransJakarta. Seketika Bus TransJakarta yang sedang berputar arah tak kuasa menahan laju kendaraannya. “Korban luka dan korban tewas sudah dibawa ke Rumah Sakit Polri,” ucapnya. Petugas tengah memeriksa beberapa saksi guna penyelidikan. Sopir Bus TransJakarta pun juga tengah dimintai keterangan. (edo)

Leave a Comment