Share

Salah Paham di Medsos Polisi Jadi Juru Damai

BIDHUMAS PMJ – Ciganjur, Rabu (09/03/2016).

Pada hari selasa (08/03/2016) pukul : 12.30 wib. Tidak terima atas Perbuatan Kurni yang telah mengirim pesan melalui BBM yang tidak mengenakan, Eka melabrak teman sekelasnya tersebut, dengan adanya permasalahan tersebut untuk menghindari terjadinya keributan, pihak sekolah menghubungi Pihak Kepolisian, beruntung ada Stiker yang dibagikan oleh 3 Pilar Kelurahan Ciganjur yang ditempatkan di sekolahan mereka, maka dengan mudah Pihak sekolah menghadirkan Aiptu M. Yassin yang merupakan Bhabinkamtibmas Kelurahan Ciganjur Polsek Jagakarsa Polres Metro Jakarta Selatan untuk membantu mengatasi masalah ini.

Mendapat telepon dari Pihak sekolah, Aiptu M. Yasin langsung meluncur ke MTs. Syamsulhuda Jl. M. Kahfi 1 Ciganjur Kecamatan Jagakarsa, dan langsung menemui pihak sekolah dan diterima oleh Kepala Sekolah Bpk. Ustd. H. Matsuro, selanjutnya Kepala sekolah langsung memanggil kedua pelajar yang bermasalah yang sama-sama kelas 9 di ruang guru.

Setelah dipertemukan dengan difasilitasi oleh Aiptu M. Yasin, pihak sekolah mengamankan Hp kedua palajar, dan mengecek isi pesan singkat melalui Bbm yang ada di Hp kedua pelajar, selanjutnya dikonfrontir akhirnya kedua siswi mengakui kesalahannya dan berjanji dihadapan guru dan Kepala sekolah untuk tidak mengulangi perbuatan mereka, kepada pelajar Aiptu M. Yasin berpesan agar tidak mengunakan Hp pada saat jam pelajaran, dan menggunakan seperlunya, kalau ada permasalahan jangan melakukan tindakan sendiri sendiri tapi hubungi pihak sekolah, Ungkap M. Yasin.

Hal tersebut ditanggapi positif oleh pihak Kepala sekolah dan berjanji akan menertibkan pelajar yang membawa Hp pada saat jam pelajaran, kepada Aiptu M. Yasin Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih atas respon yang cepat pada saat menerima telpon dari pihak sekolah, Terimakasih Pak Yasin telah membantu Kami, ujar kepala sekolah. (egs)

Leave a Comment