Share

Polwan cantik melaksanakan latihan menembak di Mako Brimob Kelapa Dua Depok

BIDHUMAS PMJ – Kelapa dua, Kamis (03/03/2016).

Tak seperti biasa, enam polwan yang merupakan Presenter NTMC Polri yang sehari-hari melaporkan secara langsung kondisi arus lalu lintas terkini mengikuti kegiatan latihan menembak yang berlangsung di Lapangan Tembak Hoegeng Iman Santoso yang terletak di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
Keenam Polwan yang mengikuti latihan tembak tersebut adalah AKP Eni Regama, Bripda Ricca, Bripda Anggun, Bripda Khulut, Bripda Tiara, dan Bripda Rizka. Mereka sangat antusias dengan latihan ini.

Meski sebelumnya masing-masing telah mendapat pelatihan dasar menembak, namun kali ini mereka benar-benar dilatih secara khusus, sehingga kemampuan menembak mereka kembali terasah.
AKP Eni Regama, mengatakan latihan seperti ini sebenarnya rutin mereka lakukan. Namun, ketika latihan bersama teman-teman presenter ini memiliki tantangan dan tingkat keseruan yang berbeda dibanding latihan yang rutin dilakukan sebelumnya.

Sementara Bripda Ricca Khalmas mengatakan latihan yang diikutinya akan menambah kemampuan dan ketangguannya sebagai polisi.
“Pelatihan ini untuk menambah keahlian kami dalam melaksanakan tugas sehari hari,” kata Bripka Ricca, Selasa (2/3/2016).
Menurut Ipda Yusuf Bambang Guritno, salah seorang instruktur mengatakan, latihan menembak ini, merupakan latihan rutin untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan senjata api (senpi).

“Sehingga dalam menggunakan senjata api tidak terjadi salah tembak atau salah prosedur dalam penggunaan senjata api tersebut,” ujar Ipda Yusuf.
Latihan menembak yang mulai sejak pagi hingga siang ini berjalan lancar. Setiap polwan presenter NTMC Polri mengikuti semua arahan yang diberikan dari instruktur Mako Brimob, mulai dari cara pengecekan senjata, mengisi peluru, serta cara membidik ke titik sasaran.
Dengan latihan ini diharapkan kemampuan personel polisi dalam menggunakan senjata api semakin lebih baik dan selalu siap mengayomi dan melindungi masyarakat. Sehingga situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat juga semakin lebih baik. (egs)

Leave a Comment