Share

Polsek Senen Tertibkan Pedagang Buku Kaki-5 Senen

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Selasa (08/03/2016).

Belasan pedagang buku Kaki-5 di Terminal Senen ditertibkan petugas gabungan Polsek dan Dishub, Jakarta Pusat, Selasa (8/3) siang. “Ya ada sekitar 17 lapak pedagang yang ditertibkan aparat, mereka hanya dipindahkan ke lapak yang sudah ada,”papar Kapolsek Senen Kompol Kasmono.

Sekitar pukul 11:00 wib, petugas gabungan polisi dan Dishub yang melakukan pembersihan terminal. Di saat petugas melakukan penertiban, puluhan pedagang sempat memprotes karena menganggap lokasi itu sudah lama ditempati kok tiba-tiba disuruh pindah.

Akibatnya seorang pedagang buku Ny Riri,48, adu mulut dengan aparat Dishub. Meski sudah berulang dijelaskan agar pedagang dipindahkan ke kios yang sudah ada diterminal malah para pedagang masih tetap bertahan.

Namun berkat kesigapan petugas Kepala Terminal Senen Laudin, hingga cek-cok mulut akhirnya reda meski sang pedagang tetap bertahan tidak mau dipindahkan.

Setelah negoisasi pedagang dengan Laudin kepala terminal Senen, akhirnya sebagian para pedagang dengan kesadaran sendiri memindahkan ribuan buku dagangan ketempat yang sudah disediakan. “Pak kami bukan tidak mau pindah, tapi kios yang ada ternyata sudah ditempati,”ujar Ny Riri, pedagang buku.

Leave a Comment