Share

Polsek Senen Tangkap Enam Penodong Penumpang Bus Mayasari

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Selasa (08/03/2016).

Enam tersangka penodong penumpang Bus Mayasari jurusan Tanah Abang-Pulogadung ditangkap Aparat Polsek Senen saat beraksi di perlintasan rel kereta api Jalan Letjen Suprapto,Poncol, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (8/7).

“Tersangka DD, MN, TD, BR, AH, dan RUS, terpakasa mendekam di balik teralis Mapolsek Senen, dan dari tangan mereka juga disita pisau lipat, sedang korban Linawati,22, sempat shock” ujar Kapolsek Senen Kompol Kasmono,MH.

Sekitar pukul 10:00, Bus Mayasari yang sarat penumpang datang dari arah Jalan Perintis Kemerdekaan mau menuju Terminal Tanah Abang. Korban saat itu naik dari terminal mau menuju kawasan Senen.
Sementara enam pelaku yang sudah berada di dalam bus mengamati korban yang duduk di dekat pintu depan. Sementara korban tidak tahu kalau dirinya akan jadi sasaran pelaku.

Saat bus mendekati kantor Pengadilan Tinggi di Jalan Suprapto, dua pelaku mulai beraksi dengan berpindah duduk di samping korban. Begitu mobil melaju dan berada di depan show room mobil, salah satu pelaku sempat berjalan di dalam mobil sambil mengamati situasi di luar maupun dalam bus. Begitu mendekati SPBU di bawah Fly Over Galur, dua pelaku sudah nongkrong di depan pintu bus.

Namun betapa kagetnya korban begitu bus mendekat pintu perlintasan rel KA, saat Linawati mau turun,satu pelaku menodong korban.

Namun naas, aksi kawanan penodong itu dipergoki Kapolsek Senen Kompol Kasmono yang sedang melintas di tempat kejadian. Pelaku masih berada di bus, petugas dengan cepat menangkap dua tersangka.

Tak pelak lagi, Pamen dari Polsek Senen bersama anggota yang mengendalikan mobil dengan cepat menangkap dua pelaku. Dan dari pengembangan tiga lagi pelaku penodongan dalam bus itu dapat dihadang tak jauh dari lokasi. Kini keenam pria pendongan itu lalu diamankan ke Mapolsek Senen sedang pisau lipat milik pelaku tidak ditemukan diduga dibuang ke jalanan.

Leave a Comment