Share

Polsek Metro Gambir Tangkap Tersangka Pengedar Narkoba

BIDHUMAS PMJ – Gambir, Sabtu (12/03/2016).

Polsek Metro Gambir tangkap tersangka pengedar Narkoba pada hari Jum’at tanggal 10 Maret 2016 sekira jam 22.30 WIB, telah diamankan seorang laki laki karena diduga dalam hal perbuatan menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima Narkotika Golongan I sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang dalam bentuk tanaman beratnya melebihi 1 (satu) kilogram atau melebihi 5 (lima) batang pohon atau dalam bentuk bukan tanaman beratnya 5 (lima) gram sub Dalam hal perbuatan memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 5 (lima) gram, sebagaimana dimaksud dalam pasal 114 (2) sub pasal 112 (2) UU No 35 tahun 2009 ttg Narkotika.

Tersangka ditangkap di suati Kosan di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Tersangka berinisial EW, dengan barang bukti sebagai berikut :

1. Ekstasi merk Shell 12.388 butir
2. Ekstasi merk Rolex 1050 butir
3. Ekstasi warna pink 510 butir
4. Ekstasi merk “S” warna biru 105 butir
5. Ekstasi 200 butir
6. Ekstasi merk “R” warna biru 150 butir
7. 4 plastik sabu berat brutto 400 gr.
8. 5 plastik berat brutto 447 gr

Kronologis singkat kejadian adalah Anggota Reskrim dan Narkoba Polsek Metro Gambir menerima informasi tentang peredaran narkotika jenis ekstasi, setelah melakukan profiling, observasi dan surveillance terhadap orang yang diduga pelaku, setelah diyakini bahwa orang tersebut memang mengedarkan narkotika kemudian dilakukan penangkapan dan penggeledahan dan ditemukan BB tsb diatas di kamar kostan Tersangka. Kemudian Tersangka dan BB dibawa ke Kantor Polsek Metro Gambir guna Penyidikan lebih lanjut. Saat ini kasus masih ditangani Polsek Metro Gambir. (sov)

Leave a Comment