Share

Polsek Kep Seribu Selatan Dukung Program PIN

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Kamis (10/03/2016).

Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak dilaksanakan di Indonesia bahkan di Kabupaten Kepulauan Seribu pada Selasa (08/03/2016) di diadakan Kepulauan Seribu Selatan pelaksanaan tepatnya di RW 001, 002, 003, Kelurahan Pulau Untung Jawa.

“Pelaksanaan Imunisasi Polio pemberian vaksin aktif melalui mulut dua tetes setiap anak usia 0 sampai 59 bulan tanpa melihat status imunisasi sebelumnya secara gratis itu akan dilakukan dengan dukungan lintas sektor diseluruh wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu. Pelayanan PIN Polio dapat diperoleh di Puskesmas, Posyandu, Mobile Pos, Tempat-tempat Umum, dan Rumah Sakit negeri maupun swasta.” Jelas Ketua Panitia PIN Polio.

Meskipun telah dinyatakan bebas polio, risiko penyebaran polio di Indonesia tetap tinggi selama virus polio liar masih bersirkulasi di dunia dan faktor risiko untuk terjadi penularan masih tetap ada karena masih terdapatnya daerah-daerah kantong dengan cakupan imunisasi polio rutin yang rendah selama beberapa tahun.

PIN Polio ini merupakan program pemerintah pusat yang dilaksanakan di semua daerah di tanah air selama sepekan ke depan hingga 15 Maret 2016. Pihaknya mendukung program ini, sebab sangat perlu bagi kesehatan balita Indonesia sebagai generasi penerus bangsa” ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jajang Sukendar. (afz)

Leave a Comment