Share

Polsek Kembangan Tangkap Seorang Pemuda Nekat Jual Ganja di Instagram

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Selasa (08/03/2016).

Seorang pemuda berusia 20 tahun ditangkap Aparat Polsek Kembangan setelah nekat menjual ganja di akun instagramnya. Sebanyak 2 paket ganja milik Stanley tak sampai ke konsumennya.

Stanley berniat menjadi reseller dari seorang bandar besar. Awalnya dia membeli ganja seharga Rp 800 ribu, selain untuk komsumsi pribadi, Stanley mencoba peruntungan dengan menjual dan mem-postingnya ke akun instagram miliknya.

“Tanggal 6 Maret lalu, pelaku pasang iklan di Instagram miliknya kalau dia menjual ganja, saat itu ada yang mau membeli ganja tersebut,” ujar Kapolsek Kembangan Kompol Imam Santoso ketika dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Stanley kemudian menggunakan aplikasi ojek online, Grab Bike untuk mengantarkan ganja pesanan pelanggan barunya pada Senin, 7 Maret 2016.

Karena tak mahir membungkus, paket ganja milik Stanley dicurigai pengemudi Grab Bike. Takut bercampur penasaran dan rasa ingin tahu, si pengemudi Grab Bike melapor ke Polsek Kembangan.

“Pengemudi ojek curiga karena paketan tersebut terdapat ceceran seperti teh yang ada biji-bijiannya. Lalu ia membawanya ke Polsek Kembangan,” lanjut Kompol Imam.

Polisi dan pengemudi Grab Bike akhirnya sepakat membuka bungkusan itu. Setelah membuka bungkusan, mereka sama-sama kaget karena bungkusan itu ternyata berisi ganja.

“Saat dibuka, ternyata itu daun ganja. Ada 2 paket daun ganja dan 1/2 linting daun ganja dengan berat 40,2 gram,” jelas Kompol Imam.

Mendapati barang bukti tersebut, petugas langsung menangkap Stanley di rumahnya di Jalan Penyelesaian Tomang III l, Blok 102/03, RT 02/04, Kembangan, Jakarta Barat. Pelaku lalu dijerat Pasal 114 1 Jo 111 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009.

Leave a Comment