Share

Polisi dan BNPT Cegah 14 WNI yang Diduga Ingin Berangkat ke Suriah

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Minggu (13/03/2016).

Sebanyak 14 orang warga negara Indonesia dicegah saat berusaha bepergian menuju Suriah, Minggu (13/3/2016).Pencegahan itu dilakukan tim dari Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri, Polda Metro Jaya, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), dan Badan Intelijen Keamanan Polri.Saat ini, 14 WNI tersebut masih dalam proses pemeriksaan dan indentifikasi.

“Densus 88, Polda Metro dan BIK Polri melakukan pencegahan orang yang akan berangkat ke Suriah, 5 dewasa dan 9 anak-anak,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Muhammad Iqbal melalui pesan singkat, Minggu (13/3/2016).Pencegahan dilakukan pada Minggu siang, sekitar jam 13.00, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Sebanyak 14 WNI tersebut berencana melakukan perjalanan ke luar negeri, menggunakan pesawat AirAsia QZ 256, tujuan Jakarta – Donmuang (Bangkok), yang dijadwalkan berangkat pada jam 14.00. Berikut nama-nama WNI yang masih diperiksa:

Asal Tangerang, Banten:
1. Opik
2. Siti Nuraeni (istri)
3. HTZ (anak)
4. MSA (anak)
5. MS (anak)

Asal Singkawang, Kalimantan Barat:
1. Rosnazizi Khairoman Muksin
2. Safitri Arfan Umran(istri)
3. Murdifin
4. AZ (anak)
5. Adiyat Zofir Rosnazizi

Saat ini para WNI yang diamankan masih untuk dimintai keterangan terkait kepergian mereka menuju Suriah, dan kasus ini masih dalam penyidikan. (edo)

Leave a Comment