Share

Polda Metro Jaya Tangkap Pencopet Spesialis di Transjakarta

BIDHUMAS PMJ – Polda Metro Jaya, Jum’at (11/03/2016).

Subdit Resmob Polda Metro Jaya berhasil menangkap pencopet bernama Ansela Hasan (38) yang kerap beraksi di bus Transjakarta.

Kasus ini dilaporkan oleh salah seorang korban, Hardi Salim dengan nomor polisi LP/1157/III/PMJ/Ditreskrimum pada 10 Maret 2016. Saat itu, Hardi tengah menumpangi bus Transjakarta dari Blok M ke Harmoni, Jakarta. Namun saat hendak turun dia merasa ada orang yang merogoh sakunya.

“Jadi saat korban hendak turun di Halte Harmoni tiba-tiba pelaku memepet korban. Handphone Samsung Galaxy S4 milik korban yang disimpan di kantong celana depan sebelah kanan hilang,” kata Kanit IV Resmob, Kompol Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya, di Jakarta, Jumat (11/3/2016).

Korban pun berteriak hingga menimbulkan kegaduhan. Pelaku pun berhasil diamankan oleh salah seorang anggota yang kebetulan ada di dalam bus tersebut.

Kini, pria yang berprofesi sebagai pegawai swasta itu tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Belum diketahui sudah berapa lama dirinya melakukan perbuatan jahat tersebut.

“Pelaku ada di Polda Metro Jaya untuk menjalani penyidikan lebih lanjut,” ujar Kompol Teuku.

Satu buah handphone Samsung Galaxy S4 warna putih, nomor handphone dan faktur pembelian berhasil disita dari tangan tersangka.

Leave a Comment