Share

PERTEMUAN WARGA EX KOJA UTARA DENGAN ANGGOTA DPR RI

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Selasa (01/03/2016).

Pada Senin (29/02) pukul 12.30 wib di jalan Upaya Rt010 / Rw 10 Kel Kebon Bawang Kec. Tg. Priok Jakarta Utara, telah dilaksanakan acara pertemuan Warga Ex Koja Utara sekitar 80 orang yang dihadiri oleh anggota DPR RI / Pansus Pelindo Rieke Diah Pitaloka) dalam rangka mendengar masukan masalah kasus pelindo II, Penanggung jawab acara : Bpk Bram Hamdi, SE.
Sambutan :Panitia pelaksana Bpk Bram Hamdi, mengatakan :
Sudah lama kami warga Ex Koja Utara berusaha untuk masalah lahan kami yang dipake pelindo, kami sudah bersurat kepada intitusi namaun tidak pernah ada jawaban, saya berharap dengan adanya / datangnya anggota Dewan yang terhormat ketempat ini dapat membuat bangkit secerca harapan bagi warga ex Koja Utara, yang sudah hampir 20 tahun lebih kami berjuang untuk mendapatkan ganti rugi dari pihak pelindo.

Perwakilan warga an. Chamal, mengatakan :
Kami berjuang dari mulai 1994 karena tanah kami dikuasai / dirampas oleh Pelindo II tanpa ada ganti rugi, adapun yang sudah dapat ganti rugi yang menerima uangnya bukan yang berhak / pemilik tanah ( dimanipulasi) yang menerima tertera namanya (Alm Arif Biki) padahal pada waktu itu warga ex Koja Utara memberi kuasa kepada Arif Biki bukan kuasa pengambilan dana.
Perwakilan warga an. H Rahmat

Kami mewakili warga yang belum menerima ganti rugi dari PT Pelindo II, kami sudah menderita dan di dzolimi dari Th 1994 tanah kami dirampas oleh Pelindo yang bekerja sama dengan Walikota Jakarta Utara pada saat itu, untuk itu kami warga ex Koja Utara meminta uang ganti rugi kepada PT Pelindo dengan harga terakhir NJOP Rp 12.500.000/meter ditambah uang kompensasi Rp 37.500.000 jadi kami meminta kepada pelindo Rp 50 Juta / meter.

Tanggapan dari anggota DPR RI :
1. Rieke Diah Pitaloka ( Fraksi PDI Perjuangan)
Kami datang kesini tidak dapat menjamin perjuangan saudara berhasil, saya bukan tipe orang yang suka janji – janji, tetapi masukan masukan dari saudara sekalian sangat berarti. karena masalah karyawan JICT yang hanya 32 orang saja sampai sekarang belum jelas hasilnya, sekali lagi kami tidak janji setidaknya kita sama sama berjuang untuk keadilan,
2. Irma suryani ( Fraksi Nasdem )
Saya sebelum jadi anggota DPR RI adalah karyawan JICT, jadi sedikit kami tahu permasalahan di pelindo, ditambah dengan masukan dari saudara sekalian, saya minta permasalahan tanah warga ex warga Koja Utara berkasnya dikirim ke DPR biar kita pasilitasi untuk penyelesaiannya.
3. Irmadi Lubis ( Fraksi PDIP)

Permasalahan seperti ini sudah banyak terjadi, karena saya dari 1999 sudah menjadi anggota dewan, kalau saya dengar permasalahan warga ex Koja Utara cukup rumit / muter muter karena tidak tepat sasaran, yang menjadi sasaran kita adalah ke Mentri BUMN.

Rangkaian kegiatan selesai pada pukul 14.20 wib dengan aman, lancar dan tertib, mendapatkan pengamanan dari Polsek Tg. Priok sebanyak 2 personel, pimpinan Aiptu Niman selaku Bhabinkamtibmas Kel. Kebon Bawang Kec. Tg. Priok Jakarta Utara.

Leave a Comment