Share

Personil Polres Kep Seribu adakan Rikes

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Rabu (09/03/2016).

Pemeriksaan Kesehatan berkala anggota Polri dan PNS gabungan Polres Kepulauan Seribu dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok dilaksanakan bersama di Aula Kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa, (08/03/16).

Peserta rikkes anggota Polri dan PNS Polri Polres Kepulauan Seribu yang berjumlah 96 orang tampak antusias mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, pelaksanaan Rikkes berkala berjalan sesuai dengan prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan Urine, pengecekan Fisik seperti TB dan BB, Observasi Tanda-tanda Vital seperti cek Tensi dan Nadi, pengecekan EKG, Observasi treadmill, pengecekan Ontodogram, pemantauan keluhan kesehatan oleh Dokter Umum, pengecekan Mata, Selain memberikan therapy pengobatan Tim dokter juga melakukan penyuluhan kesehatan bagi Personil Polri dan PNS Polri Polres Polres Kepulauan Seribu dan Polres Pelabuhan Tanjung Priok

Rikkes berkala berfungsi sebagai pengawas kondisi kesehatan personil agar tetap terjaga dengan prima. Rikkes memang harus perlu berkelanjutan sehingga segala macam penyakit dalam tubuh setiap personil mampu diketahui dengan segera dan kemudian baru bisa ditanggulangi,” ucap Wakapolres Kepulauan Seribu Kompol Slamet Haryono.

Secara terpisah Kapolres Kepulauan Seribu di sela-sela pemeriksaan Kesehatan menambakan,” anggota Polri dan PNS Polres Kepulauan Seribu mengadakan pemeriksaan kesehatan berkala 6 bulan sekali dari Bid Dokkes Polda Metro Jaya utamanya untuk mengetahui kondisi kesehatan dan menunjang kinerja dari anggota tersebut”.ujar Akbp John Weynart Hutagalung SiK. (egs)

Leave a Comment