Share

PENYELESAIAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) KASUS KERIBUTAN WARGA

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Pusat, Jum’at (04/03/2016).

PADA RABU (02/03) PUKUL 21.30 Wib, PANIT 1 BINMAS IPDA SUWANTO bersama ANGGOTA BABINKAMTIBMAS KEL. KWITANG, AIPTU ADRIAN DAN ANGGOTA PATROLI 1065 MELAKUKAN PENYELESAIAN MASALAH / PROBLEM SOLVING KERIBUTAN ANTARA WARGA KELURAHAN KWITANG DAN KELURAHAN KEBON SIRIH, MENTENG, JAKPUS. PENYELESAIAN PROBLEM SOLVING DILAKSANAKAN DIBALAI WARGA RW 01 KWITANG JL INPEKSI RT 007 RW 001. UNTUK TKP KERIBUTAN JL KEMBANG 4 RT 002 RW 002 KWITANG, SENEN, JAKPUS.

PELAKU YANG MEMICU KERIBUTAN ADALAH B 12 TAHUN, ALAMAT DI JL KEMBANG 2 RT 006 RW 001 KWITANG, SENEN, JAKPUS. UNTUK KORBAN BERNAMA F 12 TAHUN, ALAMAT DI GG TEMBOK RT 007 RW 008 KALI PASIR KEL. KEBON SIRIH, MENTENG, JAKPUS.

KRONOLOGIS KEJADIAN ADALAH PADA PUKUL : 21.00 WIB KORBAN BERMAIN DI JL. KEMBANG RT 002 RW 002 KEL KWITANG DAN BERTEMU DENGAN PELAKU, KARENA KORBAN MENANTANG BERKELAHI MAKA TERJADILAH PERKELAHIAAN YANG MENYEBABKAN KORBAN LUKA DI KEPALA SEBELAH KIRI MENGELUARKAN DARAH. KEMUDIAN BHABINKAMTIBMAS KEL KWITANG YANG SEDANG PATROLI WILAYAH MELERAI PERKELAHIAN TSB DAN PELAKU DIAMANKAN KE BSLAI WARGA RW. 01, SEDANGKAN KORBAN DIBAWA KE PUSKESMAS KEC. SENEN JL KRAMAT 7 JAKPUS.

HASIL KESEPAKATAN, DARI PROBLEM SOLVING ADALAH PELAKU DAN KORBAN TIDAK AKAN MENGULANGI PETBUATAN TERSEBUT, KELUARGA PELAKU MEMBIAYAI PENGOBATAN KORBAN SAMPAI SEMBUH, SALING MENGINGATKAN ANTAR WARGA KWITANG DAN KALI PASIR BAHWA PERKELAHIAAN INI TELAH DI SELESAIKAN DENGAN MUSYAWARAH KEKELUARGAAN. APABILA DI KEMUDIAN HARI TERULANG KEMBALI MAKA PELAKU DAN KORBAN BERSEDIA DI PROSES SECARA HUKUM YG BERLAKU DI NKRI. (edo)

Leave a Comment