Share

Pengemudi Mobil Selamat Dari Bahaya Maut

BIDHUMAS PMJ – Depok, Minggu (20/3/2016)

Sebuah mobil Daihatsu Xenia disambar Kereta Rel Listrik (KRL) saat menerobos palang pintu perlintasan KRL di Jalan H. Dul RT. 003/05 Kelurahan Bojong Pondok Terong, Cipayung, Depok.
Kejadian sekira pukul 06.00 WIB saat pengemudi Xenia, Kasimin, warga RT 003/06 H Dul Cipayung Depok tengah melintas.

Kejadian berawal saat pengendara Kasimin dari arah dalam gang akan menuju ke Jalan Raya Citayam, tiba-tiba dari arah Jakarta ke Bogor datang KRL. Namun mobil milik Kasimin sudah berada di tengah rel. Namun kendaraan tiba-tiba mati mesin, saat akan melintas perlintasan kereta sehingga bagian depan mobil Kasimin tersambar dan terpental. Beruntung Kasimin berhasil keluar mobil sebelum KRL menyambar.

“Kendaraan ringsek, mobil bagian depan mengalami kerusakan ringsek, kejadian ini tidak ada korban jiwa hanya kerusakan materi kendaraan,” kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan.

Kapolsek menghimbau, agar pengguna jalan yang akan menyebrang perlintasan kereta tidak terburu-buru. Apalagi jika perlintasan tersebut tidak dijaga oleh masyarakat.

“Agar jika melintas di perlintasan yang cuma diatur oleh warga sekitar tetap waspada, dikarenakan pintu perlintasan tidak ada. Diharapkan warga pengguna jalan selalu bersabar apabila KRL akan melintas. Baik pengguna jalan yang pakai sepeda motor maupun yang menggunakan mobil. Karena keselamatan pribadi dominan lebih penting. Karena keluarga selalu menanti,” tutup Kapolsek Pancoran Mas.

Leave a Comment