Share

Pengamanan Aksi Massa Penolakan Dibangunnya Gereja Santa Clara

BIDHUMAS PMJ – Bekasi Kota, Senin (07/03/2016).

Terkait akan adanya aksi unjukrasa (Unras) menentang dibangunnya Gereja Santa Clara di Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara dari pimpinan KH Isomudin dengan 600 – 1000 massa, pihak Keamanan gabungan yang terdiri dari POLRI, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kota Bekasi di laksanakan pengamanan gabungan dengan total kekuatan sebanyak 1.7450 personil termasuk bantuan Brimob dari Polda Metro Jaya (PMJ) sebanyak 3 kompi.

Saat ini di Santa Clara pihak Polsek Bekasi Utara juga standby dengan menurunkan 60 personil untuk mengawal jalannya masa menuju Pemkot Bekasi Kota. “Sesuai laporan kita terima, direncanakan ada 3 titik aksi unjuk rasa diantaranya di Santa CLara, Pemkot Bekasi dan kantor DPRD kota Bekasi.

Polres Kota Bekasi sudah melaksanakan apel gabungan pengamanan di lapangan Pemkot Bekasi. Selain itu, Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Pol Nandang Jumantara juga hadir untuk memantau aksi unjukrasa. Wakapolda hadir ke Kota Bekasi untuk memantau jalannya pengamanan unjuk rasa, instruksi Wakapolda, dalam pengamanan anggota dihimbau tidak menggunakan senjata api, lebih mengedepankan tindakan preventif dan preentif namun apabila ada tindakan yang mengarah pidana, kita akan tetap malakukan langkah – langkah hukum.

Leave a Comment