Share

Pelaku Kejahatan Diringkus Polisi

BIDHUMAS PMJ – Bekasi, Jum’at (11/03/2016)

Polisi telah menangkap satu tersangka pecah kaca (curat) tertembak dan meninggal dunia
pada hari Kamis (10/03) sekira pukul 19.30 WIB di TKP. Jl. Ir. Juanda Dekat warung makan Bebek Kel. Aren Jaya Bekasi Timur, Bekasi kota.

Korban berinisial DT seorang pekerjaan Karyawan Swasta, alamat Jl. Cemara 5 Blok A No. 168 RT. 005/014 Kel. Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi, dan ditemukan saksi berinisial EF, dan ditemukan Terangka berinisial AS. Barang Bukti yang ditemukan pada TKP adalah Pecahan Kaca, Pecahan Busi (alat pemecah kaca), satu buah tas berisikan dua unit HP masing-masing merek Blackberry, Dari hasil pengembangan didapat barang bukti Dua tas rangsel, satu tas laptop.

Modus operandi yang dilakukan adalah, pelaku dua orang dengan menggunakan sepeda motor, kemudian menghampiri mobil korban yang sedang parkir di lokasi kejadian namun ketika pelaku sedang memecahkan kaca mobil korban, saksi EF melihat, kemudian saksi langsung menuju parkiran mobil korban namun ketika saksi tiba di parkiran tiba-tiba pelaku langsung tancap gas dengan menggunakan sepeda motornya, selanjutnya saksi melihat kaca depan mobil korban sebelah kiri sudah pecah serta melihat pelaku sudah memegang tas milik korban, spontan saksi dan tukang parkir langsung mengejar pelaku dengan cara berlari, dan berhasil menarik sepeda motor yang dikemudikan pelaku dari belakang mengakibatkan kedua pelaku terjatuh dari sepeda motornya, setelah kedua pelaku terjatuh dari sepeda motor, kedua pelaku langsung berlari namun satu orang pelaku berhasil ditangkap dan satu orang berhasil melarikan diri.

Tindakan yang dilakukan pihak kepolisian adalah pelaku yang berhasil tertangkap dibawa oleh anggota reskrim pengembangan untuk mencari rekan-rekannya yang lain, pada saat penggeledahan rumah kontrakan tersangka didapat tiga tas yang diduga hasil kejahatan, pada saat penggeledahan rumah, tersangka melakukan perlawanan terhadap polisi dan kemudian pelaku melarikan diri sehinngga dilakukan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan oleh pelaku mengakibatkan polisi langsung menembak pelaku dan mengenai bagian kedua kaki tersangka serta pantat tersangka mengakibatkan tersangka tersungkur, selanjutnya tersangka dibawa kerumah sakit namun dalam perjalanan tersangka meninggal dunia.

Tindakan selanjutnya yang dilakukan pihak kepolisian adalah tersangka dibawa ke RS. Kramat Jati untuk otopsi. (sov)

Leave a Comment