Share

Patroli di Gunung Sahari, Polsek Sawah Besar Bubarkan Gerombolan Balapan Liar

BIDHUMAS PMJ – Sawah Besar, Minggu

Polisi Sektor (Polsek) Sawah Besar, Jakarta Pusat, melakukan operasi rutin mengantisipasi tindak kejahatan di wilayahnya. Saat berpatroli di Gunung Sahari, Polsek Sawah Besar membubarkan gerombolan pemuda yang diduga melakukan balapan liar. “Kami melakukan antisipasi balapan liar karena mendapat informasi ada balapan liar sepanjang Gunung Sahari, Kemayoran, Benyamin Sueb (Kemayoran) dan Ring Road. Semua anggota mutar dan membubarkan gerombolan pemuda kebetulan tadi juga bubaran konser Java Jazz di Pekan Raya Jakarta,” ujar petugas piket Polsek Sawah Besar, Bripka Agus, saat dikonfirmasi Minggu (6/3/2016) dini hari.

Bripka Agus menuturkan sejak pukul 00.00 WIB petugas melakukan operasi di wilayah tersebut. Operasi rutin ini dilakukan untuk memastikan keamanan juga mengantisipasi adanya balapan liar yang biasa dilakukan di sejumlah jalan. “Anggota sejak pukul 00.00 WIB sudah jalan dan saat ini karena hujan sudah mulai sepi. Memang rutin di wilayah kita di jalur Gunung Sahari rutin antisipasi setiap malam. Biarpun hari kerja kadang pukul 03.00-04.00 WIB kejadian selalu ada,” jelas Bripka Agus.
Sementara warga Rizky Triputra menyebutkan adanya tindak kriminal pencurian spion mobil di Gunung Sahari. “Sekitar pukul 01.00 WIB saya lagi melintas Gunung Sahari mau ke Ancol, saya melihat ada keramaian di dekat Sevel Gunung Sahari. Ada mobil yang spionnya dicuri oleh satu anak usia SMA,” ujar Rizky.

Rizky menuturkan sempat ada aksi kejar-kejaran antara si pencuri spion dan pemilik mobil. Dengan bantuan pengendara motor yang melintas si pencuri itu berhasil ditangkap oleh massa. “Pencurinya ketika tertangkap dipukulin nggak mempan atau nggak respon sakit. Kemudian setelah dijambak baru ampun-ampunan.
Tiga Petugas Polsek Sawah Besar akhirnya mengamankan pencuri itu dan dibawa ke Mapolsek Sawah Besar. (egs)

Leave a Comment