Share

Nyamar Jadi Pembeli, Polsek Palmerah Bongkar Sindikat Ranmor di Palmerah

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Barat, Jum’at (11/03/2016).

Unit Reskrim Polsek Palmerah menangkap Lam (45) pelaku pencurian kendaraan bermotor di Ketapang Barat, Pamulang, Tangerang Selatan. Penangkapan berhasil dilakukan petugas kepolisian dengan menyamar jadi pembeli sepeda motor tersebut.

Menurut Kapolsek Palmerah, Kompol Dharmawan, terkuaknya kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat di kawasan Palmerah. Kalau ada orang yang ingin menjual sepeda motor bodong alias tanpa surat-surat. menanggapi hal itu, petugas mulai menyamar sebagai pembeli.

“Kemudian diadakan janjian transaksi di TKP. Saat transaksi petugas langsung menyergap pelaku beserta satu unit motor Honda Beat warna merah yang dibawa pelaku,” kata Kompol Dharmawan, di Polsek Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (11/3/2016).

Kompol Dharmawan melanjutkan, setelah dikembangkan, petugas kembali mengamankan sebuah sepeda motor merek Honda Scoopy yang diduga merupakan hasil curian. Saat ini, pihaknya masih menginterogasi pelaku guna mendalami kasus pencurian kendaraan bermotor tersebut.

“Pelaku sudah diamankan di Polsek Palmerah dan masih diperiksa karena baru ditangkap. Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

Leave a Comment