Share

Lulusan SD Menjadi Pengedar Narkoba, Langsung Ditangkap Polisi

BIDHUMAS PMJ – Kalibaru, Sabtu (5/3/2016)

Seorang remaja berinisial A ditangkap Satreskrim Polsek Kawasan Kalibaru, Pelabuhan Tanjung Priok karena menjadi pengedar narkotika. Tersangka yang masih berusia 16 tahun itu bahkan sudah menjadi pengedar selama 2 tahun.

“Tersangka ini lulusan Sekolah Dasar (SD). Dia sudah menjadi pengedar selama 2 tahun di kawasan Kalibaru,” ujar Kapolsek Kawasan Kalibaru Kompol Joko Agus Wulantoro dalam keterangan kepada wartawan, Sabtu (5/3/2016).

Kompol Joko mengatakan, kasus terungkap saat anggota Bhabinkamtibmas Bripka Rochman yang melakukan sambang Bhabin di perkampungan nelayan di Kalibaru. Anggota tersebut mendapatkan informasi dari nelayan soal adanya pengedar sabu di kawasan Kalibaru.

“Kami mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas, ada informasi dari nelayan bahwa di kawasan Kalibaru ada pengedar berinisial A dengan ciri-ciri menggunakan anting di sebelah kiri,” jelasnya.

Mendapat informasi tersebut, Unit Reskrim Polsek Kalibaru dipimpin Ipda Leo kemudian melakukan penyelidikan terhadap tersangka dengan ciri-ciri yang dimaksud.

“Tersangka kemudian ditangkap saat berboncengan motor bersama kawannya,” imbuhnya.

Tersangka kemudian digeledah dan ditemukan 1 bungkus plastik kecil yang di saku celananya. Dari keterangan tersangka, ia mengaku mendapatkan sabu dari tersangka MK (DPO) di Gang Macan, Kalibaru, Cilincing.

“Tersangka menjual 0,25 gram sabu seharga Rp 400 ribu. Tersangka mengaku mengedarkan sabu selama 2 tahun ke kalangan remaja seusianya,” tutupnya.

Tersangka dijerat pasal 114 (1) sub pasal 112 (1) undang-undang RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun.

Leave a Comment