Share

Katulampa Siaga I, Bhabinkamtibmas Polsek Beji Siaga 24 Jam

BIDHUMAS PMJ – DEPOK, Selasa (08/03/2016).

Warga Pondok Cina dan Kemirimuka Beji,Depok mulai mengungsi karena rumahnya yang berada di bantaran Kali Ciliwung. Hal ini menyusul kiriman air dari Katulampa Bogor sudah siaga 1 mencapai 200 cm.

Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati mengatakan setelah tersiar informasi Katulampa siaga 1. Anggota bhabinkamtibmas wilayah Pondok Cina dan Kemirimuka segera memberitahukan warga rumahnya tinggal di bantaran kali untuk segera mengungsi.

“Untuk rumah yang berada di bantaran kali sudah ada sebagain mengungsi. Warga yang mengungsi yaitu di RT.05/014, Kemiri Muka. Sedangkan air sempat masuk ke pemukiman warga setinggi mata kaki dewasa di RT.2/2, Pondok Cina sekitar pukul 4:00 akibat luapan kali ciliwung, namun sekarang sudah surut,”ujar Kapolsek saat dikonfirmasi Selasa (8/3) pagi.

Mantan Kanit PPA Polresta Depok ini mengaku bagi masyarakat yang masih mendiami rumahnya berada di bantaran kali diimbau waspada dan segera mengungsikan barang berharga sebelum banjir kiriman datang.

“Warga yang mengungsi sementara akan ditampung di rumah-rumah warga yang letaknya lebih tinggi. Sampai keadaan normal baru bisa kembali ke rumah masing-masing,”ungkap Kapolsek.

Selama status siaga, lanjut Kapolsek, anggota bhabinkamtibmas akan siaga 24 jam di lokasi rawan banjir.

“Sebagai antisipasi kejahatan rumah ditinggal akibat banjir, anggota akan patroli sambang ke rumah-rumah yang ditinggal ngungsi,”tutup Kapolsek.

Leave a Comment