Share

Kapolres Kep Seribu cek TKP Anak Tenggelam Di Dermaga Kali Adem

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Rabu (02/03/2016).

Sekitar pukul 20.39 wib Senin (29/02/2016) telah terjadi tenggelam seorang anak di Dermaga penyeberangan Kaliadem Muara Angke, Jakarta Utara.

Balita malang tersebut, Raditya Nurmansyah (4) Jalan Pademangan IV RT/RW 017/001 Kelurahan Pademangan Timur Jakarta Utara sedang ikut orang tuanya yang akan mengirimkan sepeda motor ke Pulau Tidung Kepulauan Seribu melalui Dermaga Kaliadem Muara Angke.

Menurut keterangan Ayah korban, Dia dan anak-anaknya datang ke Dermaga Kaliadem Muara Angke untuk mengirimkan sepeda motor ke Pulau Tidung dengan menggunakan Kapal Batavia, sesampainya di lokasi sesaat sedang memarkirkan motornya korban bersama kakanya bermain didekat dermaga apung tiba-tiba korba terpeleset dan tercebur ke laut kakak korban berteriak bahwa adiknya telah terjatuh ke dalam laut, ayah korban yang mendengarnya langsung menceburkan diri ke laut untuk menolongnya namun naas pada Selasa, (01/03/2016) jam 05.15 wib Korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Selanjutnya Selasa, (01/02/2016) Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung. Sik menyambangi pelabuhan Dermaga Kaliadem menggunakan Kapal KP Bira (VII-40-302) yang dinahkodai Kapten Kapal Weskurni untuk cek TKP bersama Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, Kasi Propam, KBO Sat Polair dan Kanit Patroli Sat Polair.

Ditemani oleh Kepala Pelabuhan Kaliadem Bapak Joni Kapolres Kepulauan Seribu memeriksa sekeliling Dermaga dan lokasi kejadian anak tenggelam ” Pak Kapolres ini lokasi Korban tercebur (sambil menunjuk dermaga apung) kejadiannya malam hari sekitar jam 20.40 wib dan kondisi saat itu hujan, dari rekaman CCTV yang terpasang didermaga korban bersama kakaknya berjalan dibibir dermaga namun tiba-tiba korban tercebur ” terang Joni.

Melalui Kasat Binmas AKP Sumaroto ” Kapolres Kepulauan Seribu menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga, Kapolres berpesan untuk kedepan agar para orang tua harus lebih berhati-hati dan selalu awasi putra-putrinya jangan sampai hal tersebut terulang kembali.

Leave a Comment