Share

KAPOLDA METRO JAYA RESMIKAN POS POLISI PERAIRAN DI PENJARINGAN JAKARTA UTARA

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Selasa (01/03/2016).

Pada hari Sabtu (27/02) Pkl 08.30 wib jln. Inpeksi gedung pompa Rt 07/017 Muara Baru Penjaringan Jakarta Utara telah dilaksanakan peresmian POS POLISI PERAIRAN oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. M. Tito Karnavian, MA. Ph.D, didamping Gubernur Prov. DKI Jakarta Ir. Basuki T. Purnama, turut hadir dalam pelaksaan kegiatan tersebut antara lain : Para Direktur / Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Dir Airud PMJ. Walikota Adm. Jakarta Utara, Kapolres Metro Jakarta Utara, para Pejabat Utama Polres Metro Jakarta Utara dan Kapolsek jajaran serta para Toga Tomas serta masyarakat yang hadir sekitar 200 orang.

Sambutan Dir Pol. Airud Polda Metro Jaya : Kombes Pol. Mahroji :
Bahawa kita hari ini berkumpul diruangan ini dalam rangka peresmian gedung Pos Pol. Airud dan persiapan Pembangunan Mapolsek Metro Penjaringan dan Polsek Cilincing, jajaran Polres Metro Jakarta Utara, guna meningkatkan kinerja polri dalam melayani masyarakat, pembangunan tersebut atas bantuan bapak Gubenur Provinsi DKI Jakarta.

Sambutan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Drs. M. Tito Karnavian, MA. PhD. Mengatakan sebagai berikut :
Bahwa kinerja rekan – rekan sekalaian dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat mendapat apresiasi dari bapak Gubenur Provinsi DKI Jakarta dan instansi terkait lainnya, hal tersebut tentunya atas koordinasi yang selaama ini telah terbangun dengan baik, tekad Bapak Gubenur akan tetap konstiten dalam membenahi sekakligus memperbaiki kota Jakarata yang lebih baik lagi, untuk itu kami selaku pimpinan Polri di Metro Jaya hanya bisa mengucapkan terima kasih, atas segaala sumbangsih Bapak Gubernur, dengan harapan dapat meningkatkan kinerja anggota kami di lapangan.

Sambutan Gubenur Provinsi DKI Jakarta Ir. Basuki Tjahaja Purnama mengataakan :
Gubenur sangat mendung program kerja Kapolda Metro Jaya, dalam pengembangan wilayah di Jakarta ini peran polisi dalam melaksanakan tugasnya bersama-sama dengan pemda, dan kita saling mendukung satu sama lain, seperti kita ketahui waduk pluit dibangun untuk pengembangan penanggulangan banjir demi kenyamanan warga Jakarta, saat ini dapat kita rasakan manfaatnya, kami ada rencana untuk membangun rumah susun bagi anggota polri didalam kota, selama ini banyak anggota polisi yang tugas di Jakarta, namun tempat tinggalnya diluar kota, berapa ongkos yang harus dikeluarkan, mau tidak mau menggunakan uang gaji untuk ongkos, rencana kami nantinya anggota polri hanya dapat menyewa sekian ratusan ribu rupiah saja perbulan, dengan keberadaan polisi tempat tinggal didalam kota, akan sangat mendukung pelaksanaan tugas, dalam rangka menunjang kebersihan itulah sangat di perlukan pembangunan rusun bagi anggota polisi di kota Jakarta ini.

Dilanjutkan dengan penekanan Tombol oleh Kapolda Metro Jaya dan Gubenur Provinsi DKI Jakarta, dan peletakan batu pertama pembangunan Polsek Metro Penjaringan dan Polsek Cilincing, serta Pos Pol Tambora, ditandai dengan pengguntingan pita oleh ibu kapolda Metro Jaya dan diakhiri dengan pemecahan kendi untuk kapal Patroki Dit Pol Airud.

Leave a Comment