Share

Kabag Ops Polres Kep Seribu AAP cipkon

BIDHUMAS PMJ – Kepulauan Seribu, Sabtu (12/03/2016).

Kepala Bagian Operasional Polres Kepulauan Seribu Komisaris Polisi Wayan Canteng memimpin apel pasukan cipkon di dermaga 1 marina ancol, sabtu (12/3/16).

Dalam apel tersebut, Kabag Ops menyampaikan kepada tim pasukan Cipkon yang kali.ini dipimpin oleh kanit Patroli Sat Polair Polres Kepulauan Seribu Ipda Kusno akan mengecek situasi terkini pasca penertiban terhadap kapal cantrang yang sebelumnya dilakukan oleh petugas gabungan dari Sat Polair, Sat Intelkam Polres dan jajaran Polsek serta Sat Pol PP Kepulauan Seribu.

“Kami akan memeriksa apakah ada kapal-kapal cantrang lain yang masih beroperasi, dan kalaupun masih ada akan kami tertibkan melalui penegakkan hukum untuk melindungi nelayan tradisional Kepulauan Seribu” ujar Wayan. Seperti yang diberitakan sebelumnya bahwa masyarakat Kepulauan Seribu khususnya di Pulau Lancang sangat resah terhadap kapal cantrang karena membuat penghasilan masyarakat jadi berkurang, selain itu kapal cantrang juga dapat merusak biota laut.

“Oleh karena itu, kami dari Polres Kepulauan Seribu bergerak cepat untuk mengatasi keluhan masyarakat, kemarin kami telah berikan himbauan terhadap kapal cantrang yang berasal dari luar masyarakat Kepulauan Seribu untuk tidak melakukan penangkapan ikan di perairan Kepulauan Seribu. Karena ada yang masih membandel maka kami berikan surat tilang terhadap tiga kapal cantrang” tambahnya.(egs)

Tutup

Leave a Comment