Share

GEDUNG PARKIRAN BERTINGKAT AKAN DIBANGUN DI POLDA METRO JAYA

BIDHUMAS PMJ – Polda Metro Jaya. Rabu (02/03/2016)

KUR_0506

Gedung Parkiran bertingkat akan dibangun di Markas Polda Metro Jaya di area ex.Gedung Pamwal Ditlantas Polda Metro Jaya yang letaknya di samping gedung Samsat Jaksel .
Selama ini Polda Metro Jaya memiliki lahan parkir yang berada di depan gedung-gedung satuan kerja (Satker) yang ada di Polda Metro Jaya, tidak ada parkiran bawah tanah atau pun bertingkat.
Sementara Polda Metro Jaya adalah Polda operasional yang banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya pengaduan masyarakat atas ketidaknyamanan atau ancaman dirinya, tetapi juga kegiatan pelayanan lainnya seperti pembayaran pajak masyarakat karena di Mako Polda Metro Jaya terdapat gedung Samsat Jaksel, serta pelayanan kepada masyarakat yang akan mengurus administrasi kendaraan.

Karenanya, selain di datangi oleh anggota Polda Metro Jaya sendiri, Markas Polda Metro Jaya setiap hari ramai dikunjungi masyarakat yang melakukan kegiatan seperti tersebut di atas yang datang dengan menggunakan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Sementara parkiran yang ada begitu terbatas, hingga suasana lalu lintas di area Markas Polda Metro Jaya terganggu karena perpakiran begitu semrawut.

Dengan pembangunan gedung perpakiran bertingkat itu, diharapkan bisa membuat Polda Metro jaya lebih rapih alias tidak berantakan, sebagaimana yang dikatakan Kapolda Metro Jaya , Irjen Pol. Drs. Tito Karnavian, M. A., Ph.D., saat memberikan sambutan pada acara Ground Breaking gedung Parkiran Bertingkat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (02/03/2016) “ Pembangunan Gedung Parkiran Bertingkat ini bukan hanya bisa merubah wajah Polda Metro Jaya secara estetika, karena memang berantakan, juga dari segi keamanan kurang bagus, harusnya Polda Metro Jaya daerah yang paling aman tetapi faktanya ada yang gantung diri dan yang meninggal beberapa hari baru diketahui, kata Kapolda”.

Problem lain tempat lapangan apel selama ini di Lapangan Lalu Lintas yang juga sebagai tempat parkir utama. Kalau mau dipakai acara seperti upacara gelar pasukan, mobil anggota parkir di luar menyebabkan kemacetan. Tetapi yang paling penting dari pembangunan gedung parkiran ini dalam rangka Reformasi Polri , kita mau melaksanakan pembangunan, anggaran sangat-sangat terbatas, makanya kita harapkan Pemda-Pemda yang kaya seperti Pemda DKI Jakarta dan masyarakat yang peduli misalnya melalui CSR dan Hibah, jelas Kapolda.
Pembangunan gedung parkir ini juga sebagai simbol kepedulian Pemda terhadap Polda Metro Jaya untuk menciptakan polisi baik, kalau polisi baik bisa merubah wajah Jakarta lebih baik. Diharapkan Pemda DKI Jakarta bisa membangun infrastruktur lain, harap Kapolda.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa disapa Ahok sebagai pihak yang membantu pembangunan gedung Parkir Bertingkat di Polda Metro Jaya, akan mendukung semuanya untuk kepentingan bersama. “ Kami akan mendukung untuk kepentingan bersama, ketika polisi dananya tidak cukup kami akan bantu bangun rumah dan tempat parkir, ke depan kamipun akan bangun Lapangan Bhayangkara ada parkiran di bawahnya”, kata Gubernur DKI.
Agung Podomoro Group yang akan membangun Gedung Parkir Polda Metro Jaya ini penuhi kewajiban pengembang Reklamasi Pulau, jelas Gubernur DKI Jakarta, Bapak Basuki Tjahaya Purnama.
(Tribratanews Metro)

Leave a Comment