Share

CFD Tetap Diberlakukan, Polda Metro Jaya Sterilkan Jalur Thamrin-Sudirman

BIDHUMAS PMJ – DKI Jakarta, Minggu (06/03/2016).

Penyelenggaraan KTT OKI tidak membuat hari bebas kendaraan bermotor (car free day) ditiadakan. Namun Polda Metro Jaya mensterilkan satu lajur di Thamrin-Sudirman untuk rombongan delegasi yang akan melintas. “CFD tetap berlaku kecuali 1 lajur di jalur lambat dari Semanggi ke utara akan kita sterilkan, disiapkan buat delegasi kepala negara yang akan menuju ke hotel di Jl Sudirman dan Thamrin,” ujar Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Valentino Tatareda, Minggu (5/3/2016).

Sterilisasi di jalur Semanggi ke utara dilakukan, mengingat sejumlah delegasi menginap di hotel di kawasan Sudirman dan Thamrin. “Dari jadwal yang ada, cuma sekitar 1 atau 2 delegasi yang akan melintasi lajur tersebut,” imbuh AKBP Valentino. Sementara untuk pengaturan, pengawalan dan penjagaan lalu lintas, Direktorat Polda Metro Jaya mengerahkan 200 personel. Untuk pengawalan tamu negara setingkat menteri, dikawal petugas lalu lintas dengan menggunakan 1 mobil atau 1 motor.
“Kalau yang setingkat kepala megara, perdana menteri dan raja itu ada 10 negara dikawal dengan formasi kawal kehormatan presiden oleh paspampres. Kalau rombongan menteri ada 30 negara,” jelas AKBP Valentino. Agenda KTT OKI pagi ini yakni Senior Officer Meeting (SOM) yang akan diikuti oleh delegasi menteri. KTT OKI membahas isu masalah Palestina. (egs)

Leave a Comment