Share

Binmas Polsek Pancoran Pantau Bongkar Rumah

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Selatan, Senin (07/03/2016).

Menindaklanjuti laporan masyarakat tentang adanya pemukiman dipinggir kali Krukut RT/RW 001/005 Kelurahan Kalibata, Senin (07/03/2016) pagi dilakukan pembongkaran oleh petugas P2B Jakarta Selatan bersama Satpol PP Kecamatan Pancoran dan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalibata Polsek Pancoran Polres Metro Jakarta Selatan, Bripka H. Sujoni yang hadir dilokasi menerangkan bahwa pembongkaran rumah disepanjang kali Krukut tersebut merupakan kebijakan pemerintah daerah DKI Jakarta dalam menangani masalah banjir. Setelah dilakukan pembongkaran, lokasi tersebut akan dijadikan umbung air dan ditanami berbagai macam pepohonan, lanjut Sujono.

Wakil Walikota Jakarta Selatan, Irmansyah yang hadir dalam kegiatan tersebut juga menginstruksikan kepada jajarannya, selain melakukan pembongkaran agar menghimbau warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah ke kali. Karena problem banjir turut disumbangkan akibat sampah yang menumpuk dan menghambat aliran air sungai.

Dalam kegiatan pembongkaran di kali Krukut RT/RW 001/005 Kalibata itu, Pemkot Jakarta Selatan menerjunkan sekitar 300 personel gabungan.

Leave a Comment