Share

Waspada Macet di Depok Makin Parah Terkait Pembangunan Tol Cijago

BIDHUMAS PMJ – Depok, Sabtu (27/02/2016)

Antisipasi kemacetan akibat pengerjaan proyek Tol Cijago di Jalan IR.Juanda, Kasat Lantas Polresta Depok Kompol. H. Sutomo menurunkan anggota untuk mengatur lalulintas.

Rutinitas warga Depok setiap libur Sabtu dan Minggu dijadikan untuk ajang rekreasi atau kongkow bersama keluarga ke pusat keramaian yang ada di Depok. Hal ini dapat membuat keadaan lalulintas mengalami peningkatan volume kendaraan sehingga kemacetan tidak dapat dihindarkan.

“Anggota kita turunkan 160 personil tersebar di seluruh perlintasan jalur titik-titik kemacetan. Khususnya Jalan Margonda sebagai jalur pusat perbelanjaan, dan Juanda yang sedang ada pengerjaan proyek peninggian jalan pintu keluar gerbang Tol Cijago berpotensi menjadi kemacetan,”ujar Kasat kepada Humas Polresta Depok usai mengatur kemacetan di Jalan Juanda, Sabtu (27/2) pagi.

Jam kemacetan rentan terjadi, lanjut Kasat, mulai dari pukul 7:00 hingga 12:00 sampai sore hari. Hal ini disebabkan lantaran bertambah volume kendaraan pribadi yang keluar untuk jalan-jalan bersama keluarga di hari libur.

“Anggota sudah mulai kita tempatkan di masing-masing titik kemacetan selepas apel pasukan jam 05:00. Penjagaan diatur dalam tiga shift,”ungkapnya. (egs)
2015 © Nagabendu Studios.

Leave a Comment