Share

Warga Belum Tahu, Ternyata Tetangganya Tersangka Pembunuh Anak Pacar

BIDHUMAS PMJ – Depok, Sabtu (27/02/2016).

Perbuatan Rianti terhadap anak pacarnya yang diperlakukan hingga meninggal di Bintaro Tangerang Selatan, belum diketahui warga sekitar rumah pelaku di Depok. Warga, bahkan Ketua RT setempat, kaget dan shok mendengar informasi Rianti telah membunuh.

Ketua RT 04/04, Udin,42, mengatakan meski orangnya tertutup jarang keluar rumah. Rianti dikenal jarang memukul bahkan menyiksa anak-anak.

“Mendengar informasi ini! Kalau Rianti ditangkap atas tuduhan pembunuhan balita usia 2 tahun apalagi dengan disiksa, sepertinya bukan kelakuan asli dari Rianti,” kata Udin kepada Humas Polresta Depok di kediaman rumahnya berhadapan dengan pelaku di Gang Menteng, Cipayung Jaya, RT.4/4, Kota Depok, Sabtu (27/2).

Kekagetan warga karena belarasan, kalau di rumah, sehari-hari Rianti tidak pernah keterlaluan keras dalam memberlakukan anak-anaknya. “Kalau di rumah orangnya diam, bahkan kalau marahin anak, hanya dibentak saja, gak sampe mukul,” ungkapnya.

Putri Rianti satu-satunya yaitu Naila,5, sekolah di TK RA. Asolaiyah dirawat bersama nenek dan bapak tiri Rianti. “Kesehariannya Naila putri Rianti dirawat sama neneknya. Kalau pagi neneknya sering mengatar cucunya tersebut pergi ke sekolah naik motor. Sehingga kalau pagi hingga siang rumah kosong,” katanya.

Rianti sendiri menurut Udin, tinggal kost di Jakarta. Setiap seminggu sekali datang ke rumah bapak tirinya. “Sehari-hari pelaku selalu berdandan rapih. Setelah ditinggal meninggal suami yang terlebih dahulu cerai, Rianti bekerja sebagai SPG Rokok sehingga kerap berpenampilan seksi dan mewah,” ungkapnya.

Sewaktu almarhum Toto, suami Rianti masih hidup, kehidupan keluarga Rianti gunjang-ganjing dalam prahara rumah tangga.

“Akibat campur tangan dari kakak Rianti yaitu Leha, akhirnya bercerai saat anak Rianti baru berusia 4 tahun. Setelah itu kehidupannya berubah dan cuek terhadap anaknya yang masih balita dititipkan bahkan dirawat sehari-hari mulai dari makan dan sekolah oleh neneknya,”paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tata Irawan menambahkan terkait ada laporan pelaku pembunuh ada di wilayah Cipayung. Anggota binmas setempat langsung ke lokasi untuk mengamankan.

“Kita menjaga supaya rumah pelaku aman tidak terjadi diluar perkiraan yang akan terjadi. Anggota binmas sekarang masih berjaga dilokasi,” tutupnya. (egs)

Leave a Comment