Share

Wakapolresta Depok Tempel Stiker Wajib Lapor

BIDHUMAS PMJ – Depok, Kamis (04/02/2016)

Menjaga Kota Depok tetap aman dan kondusif, Wakapolresta Depok AKBP Irwan Anwar menyambangi Kecamatan Beji dalam menempelkan stiker tiga pilar wajib lapor.

“Keamanan mulai dari kesadaran diri sendiri untuk menjaga. Dengan cara menanamkan kesadaran hukum sejak dini,” ucap Wakapolres saat menyerahterimakan stiker tiga pilar kepada para lurah di Kantor Kecamatan Beji.

Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ini mengaku pihaknya telah menyiapkan 600 stiker untuk masing-masing kelurahan yang tersebar di Kecamatan Beji.

Sementara itu, Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu Supiati mengatakan sejarah wilayah Beji pernah terjadi peristiwa bom teroris jaringan M.Toriq. Dengan pemasangan stiker tiga pilar ini diharapkan gangguan potensi tinggi seperti teroris dapat dicegah.

“Penghuni baru yang bukan warga tetap agar wajib lapor 1×24 jam kepada perangkat RT dalam pendataan. Hal ini dapat menghindari aksi yang tidak diinginkan seperti aksi kejahatan dan terorisme,”tambah Kapolsek Beji Kompol Ni Gusti Ayu .

Sedangkan Camat Beji, Saifuddin Lubis menambahkan pihaknya akan memberikan masukan kepada Lurah dalam rapat mingguann untuk memberikan pembekalan pentingnya wajib lapor 1×24 jam di lingkungan.

“Kepada perangkat RT atau RW yang diketahui masih males-malesan tidak peduli terhadap masyarakatnya sehingga lupa tidak wajib lapor. Nanti akan diberikan binaan tiap masing-masing lurah tersebar di enam kelurahan kecamatan Beji dalam rapat mingguan,”tutup Kapolsek Beji

Leave a Comment