Share

Wakapolresta Depok Tebar Stiker Tiga Pilar

BIDHUMAS PMJ – Depok, Jum’at (12/02/2016).

Depok – Wakapolresta Depok AKBP Irwan Anwar membagi stiker tiga pilar di Kantor Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jumat (11/2) siang. Hal ini bertujuan untuk mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Daerah Bojonggede dan Tajur Halang adalah merupakan kegiatan terakhir dalam pembagian stiker tiga pilar wajib lapor,”ujar Wakapolres usai launching stiker tiga pilar dengan Camat Tajur Halang Nurhayati di aula kantor camat setempat.

Mantan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara ini mengungkapkan secara administratif wilayah Bojonggede pemerintahan masuk ke Kabupaten Bogor, namun untuk wilayah hukum masuk Polresta Depok.

Untuk itu diharapkan dengan pembagian stiker tiga pilar wajib lapor, di dalam stiker terdapat nomor masing-masing binmas, babinsa, dan lurah untuk segera dilaporkan jika ada temuan atau kejadian untuk ditindak lanjuti dengan cepat.

Kapolsek Bojonggede, Kompol I Ketut Kopi Asditha, menambahkan meski wilayah Bojonggede sudah terbilang aman, akan tetapi untuk upaya preventif anggota Babinkamtibmas melakukan door to door ke masyarakat untuk mencari informasi apa yang terjadi di masyarakat.

“Untuk protap pengamanan, kami rutin melakukan patroli skala sedang. Lalu menggerakkan kring serse ke lokasi rawan. Dan anggota bhabinkamtibmas di masing-masing desa jemput bola untuk mendata warga maupun pendatang baru,” kata Wakapolres.

Leave a Comment