Share

Unras karyawan PT minta di pekerjakan kembali 24 karyawan yang di PHK

HUMASPMJ – Bantar Gebang, Kamis (11/02/2016).

Unjuk rasa karyawan PT. G-Tech Rabu tgl 10 Pebruari 2016 Pkl. 07.30 sd 18.00 wib berlangsung aksi unjuk Rasa di depan PT. G-Tech Indonesia Jl. Narogong KM. 12.5 Kel. Cikiwul Kec. Bantar Gebang oleh karyawannya sejumlah lk. 100 orang, dengan tuntutan utama adanya 23 karyawannya yg telah di PHK oleh Pihak Manajemen PT. G-Tech Indonesia, agar bisa dipekerjakan kembali. Aksi Unras karyawan tsb Pimpinan Saryanto dengan didampingi oleh Serikat Pekerja FSBDSI Kota Bekasi pimpinan Subgyo serta Wakil Ketua DPD FSBDSI Jabar Sdr. Saefudin.
Dalam Aksi tersebut pihak Management juga melibatkan pengamanan dari Ormas dengan pimpinan Tono (Eksternal PT. G-Tech) yg ditempatkan didalam areal Perusahaan. Ormas yang dilibatkan oleh Tono antara lain Ormas BPKB Banten wil Cilengsi : 25 orang, Ormas PP wil Cilengsi 25 orang, Ormas Gibas Wil Bantar Gebang 25 Orang, Ormas FBR wil Bantar Gebang 25 Orang, Karang Taruna Kel Bantar Gebang 25 orang.

Dalam Aksi Tesebut tuntutan dari para Buruh Adalah agar di peerjakan kembali 23 karyawaan yang telah di PHK sepihak, Bayarkan upah selama masa proses, Tolak sistim kerja Outsoursing ,Laksanakan UU ketenaga kerjaaan. Alat Peraga yg digunakan dalam aksi Tersebut antara lain Mobil yang mengangkut sound sistem Jenis Pick up merk Daihatsu No. Pol. : 9744 KAA,Bendera serikat,Spanduk bertuliskan,tuntutan,Famle,Bendera Merah Putih. Pada Pkl. 10.20 wib Mobil Truck No Pol B 9457 KDO milik Manajemen yang mengangkut Barang hasil Produksi akan keluar dari Perusahaan namun tidak diperbolehkan oleh Para Masa Buruh,Namun setelah dilakukan ngosisiasi oleh Aparat Kepolisian dengan Massa buruh akhirnya Mobil Truck di perbolehkan keluar.

Beberapa Orasi dalam aksi Unras tersebut antara lain Subagyo selaku Ketua DPC FSBDSI Kota Bekasi mengatakan Tolong kepada Pihak Manajemen PT. G-TECH Indonesia untuk tidak semena-mena melakukan PHK sepihak terhadap para Karyawan,Segera pekerjakan kembali 23 Karyawan yg telah di PHK,Apabila Pihak Manajemen tidak mengabulkan tuntutan Kami, Kami akan terus melakukan Unjuk Rasa. Agus Korlap Aksi FSBDSI dalam orasinya menyampaikan Ironis, Revolusi Mental tidak akan terwujud apabila mereka masih memperlakukan para Buruh dengan semena-mena, Pihak Manajemen sampai saat ini tidak ada itikad baik, dibuktikan dengan tidak adannya Kesepakatan yang diajukan oleh pihak Manajemen PT. G-Tech Indonesia.

Pukul 16.00 WIB pihak management sedang melakukan perundingan, masih berlangsung, apabila tidak ada titik temu, maka besok pagi akan dilaksanakan aksi kembali sesuai surat pemberitahuan aksi selama 3 hari tmt 10 Februari 2016 Selama berlangsungnya aksi situasi berjalan tertib dan kondusif. (egs)

Leave a Comment