Share

Unjukrasa Kejaksaan Agung jakarta selatan

BIDHUMAS PMJ – Jakarta, Selasa (16/02/2016),

Dit Sabhara Polda Metro Jaya Subdit Dalmas dengan pimpinan IPDA Rizky dan IPDA syamsuri selaku komandan pleton, melaksanakan pengamanan antisipasi unjuk rasa yang dilaksanakan di Kejaksaan Agung Jakarta Selatan pada hari Selasa, 16 Februari 2016 pukul 11.30 WIB. Elemen massa yang mengadakan unjuk rasa berasal dari Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Peduli Hukum dengan koordinator lapangan Sdr. Andriansyah yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Para pengunjuk rasa menuntut beberapa hal, yaitu :
1. Mendesak Jaksa Agung RI untuk tidak memberikan deponering terhadap kasus Bambang Widjojanto, Abraham Samad dan Novel Baswedan
2. Mendesak Jaksa Agung RI agar tidak tebang pilih dalam penegakan hukum di Indonesia
3. Meminta kepada Jokowi selaku presiden RI agar tidak mengintervensi dan mencuri kewenangan Kejagung RI terkait kasus BW, AS dan NB
4. Meminta kepada BW, AS dan NB untuk melakukan praperadilan jika tidak merasa puas dan jangan membentuk opini publik yang menyesatkan masyarakat.
5. Menghimbau kepada seluruh rakyat Indonesia untuk mengawal proses hukum dan menolak deponering terhadap kasus dan mendukung revisi UU KPK dan juga menolak rencana Depomering atas kasus BW, AS dan NB.

Berkat pengamanan dari Dit Sabhara Polda Metro Jaya unjuk rasa dapat dikendalikan berjalan dengan aman dan tertib. (sov)

Leave a Comment