Share

UNGKAP KASUS PENGGELAPAN RANMOR R4

BIDHUMAS PMJ – Jaktim, Senin (15/02/2016).

Polres Metro Jakarta Timur berhasil mengungkap kasus penggelapan kendaraan bermotor roda 4, berdasarkan laporan masyarakat saat korban selaku majikan menyuruh pelaku yang bekerja sebagai supir untuk mengantar kardus, namun setelah ditunggu sekian lama, supir tersebut tak kunjung kembali, dan pelapor mengecek rumah kontrakan supir tersebut, namun pelaku sudah pindah dan tidak diketahui keberadaannya.

Dari hasil penyelidikan diperoleh info bahwa mobil oleh pelaku (supir) dijual kepada seseorang dengan melalui perantara AG. Kemudian dilakukan pengejaran terhadap AG dan pada tanggal 10 Feb 2016 dapat ditangkap di wilayah Cililitan, dari hasil pengembangan AG bahwa mobil dijual oleh sopir kepada AL dengan harga Rp 10 juta dan AG menerima bagian Rp 1 juta.

Langkah berikutnya dilakukan Panit 2 Reskrim Polres Metro Jakarta Timur Ipda Bambang W adalah penangkapan terhadap AL pada tanggal 14 Peb 2016 di Brebes Jawa Tengah dan diperoleh info bahwa mobil dijual kembali kepada H.Tarwi sebesar Rp. 14 juta dan keberadaannya mobil sekarang ada di Mojokerto. Hingga saat ini rencana tindak lanjut penyidik adalah melakukan pengembangan dengan mencari pelaku utama sopir dan HT berikut dengan unitnya. (sov)

Leave a Comment