Share

Ungkap kasus narkoba selama bulan Januari 2016 di Mapolres Jakut

BIDHUMAS PMJ – Jakarta Utara, Senin (15/02/2016).

Sepanjang bulan Januari 2016 Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara berhasil mengungkap 27 kasus Narkoba di wilayah hukum Jakarta Utara. Sebanyak 33 orang menjadi tersangka kebanyakan tersangka dari Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Pengungkapan 27 Kasus narkoba ini baik dari tingkat jajaran Polsek dan Polres Metro Jakarta Utara sejak tanggal 1 sampai 30 Januari. 33 orang kini menjadi tersangka,” ujar Wakil Kepala (Waka) Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Yulli Kurniawan, Senin, 15/2/2016.

Dari kasus tersebut, dijelaskannya, sejumlah barang bukti narkotika golongan I jenis ganja sebanyak dua kasus dengan jumlah barang bukti seberat 8,49 gram bila dirupiahkan Rp 84.900, diperkirakan dapat menyelamatkan 849 jiwa.

Selain itu, pada Narkotika golongan I Jenis kristal sabu sebanyak 25 kasus dengan barang bukti seberat 622,61 gram bila dirupiahkan Rp 662.610.000 dan diperkirakan dapat menyelamatkan 3.113 jiwa.

“Kebanyakan tersangka terungkap di wilayah Kampung Bahari Tanjung Priok, mereka pengedar kecil di tempat-tempat pemukiman dan tempat keramaian. Kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan mereka,” jelas Waka Polres AKBP Yulli Kurniawan.

Lebih lanjut, katanya, sebagaian dari tersangka adalah para pemain lama dan pecandu namun ada juga beberapa dari mereka karena alasan desakan ekonomi.

“Ada juga tersangka yang mengaku mengedarkan narkoba karena alasan ekonomi. Selanjutnya, pada tempat-tempat rawan kasus narkoba kami akan terus berupaya melakukan sosialisasi guna mencegah meluasnya pengguna dan pengedar narkoba,” kata AKBP Yulli Kurniawan didampingi Kasubbag Humas Polres Metro Jakut, H.M Sungkono. (egs)

Leave a Comment