Share

Transaksi Sabu di Warteg, Tiga Bandar Diciduk Petugas

BIDHUMAS PMJ – Tangerang Kabupaten, Rabu (24/02/2016).

Tangerang – Tiga bandar narkoba jenis sabu menggunakan warteg untuk melakukan transaksi. Ketiga pelaku berinisial HG (22), STF (36) dan SRY (37) sengaja menggunakan rumah makan sederhana tersebut untuk melakukan transaksi narkoba karena mereka berfikir Polresta Tangerang tidak akan melakukan pemantauan.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Irman Sugema mengatakan, penangkapan jaringan pengeda narkoba jenis sabu ini berawal dari laporan warga yang mencurigai gerak gerik ketiga pelaku.

“Kami melakukan pengintaian, dan petugas berhasil menangkap HG (22) di rumahnya di Kampung Cisauk, Rt 05/04, Kecamatan, Cisauk, Tangerang Selatan. Dari hasil pengembangan petugas berhasil menangkap dua tersangka lainnya yaitu STF dan SRY,” kata Kapolres.

Ditambahkan Kombes Pol Irman bahwa ketiga pelaku merupakan pemakai dan juga bandar, dan mereka menggunakan rumah makan seperti warteg dengan harapan tidak akan terdeteksi oleh petugas.

“Mereka pura-pura makan, kemudian melakukan janjian di warteg tersebut. Jadi pemilik dan orang-orang sekitar tidak menyangka kalau mereka transaksi narkoba,” jelas Kombes Pol Irman Sugema.

Dari penangkapan ketiga pelaku, petugas berhasil mengamankan barangbukti narkoba jenis sabu sebanyak 3 bungkus plastik klip bening yang masing-masing seberat 0,25 gram, 0,5 gram dan 5 gram. Tidak hanya itu, petugas juga berhasil menemukan alat hisap didalam mobil merek Xenia dengan nopol B-1939-WKC, serta satu unit mobil Grand Livina dengan nopol B-1913-IM.

Leave a Comment