Share

TKP Pembunuhan Di Jaktim, Pembunuh Bocah SD Disidang di Depok

BIDHUMAS PMJ – Depok, Selasa (16/02/2016)

Pembunuhan terhadap bocah kelas I SD asal Beji, Depok, yang dilakukan Ja (35) alias Begeng terjadi di rumah Begeng, di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (7/2/2016) lalu.

Namun, kasus penculikan dan pembunuhan bocah berusia 7 tahun itu, kemungkinan besar akan tetap disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Kota Depok.

Hal tersebut dilakukan dengan sejumlah pertimbangan, diantaranya agar keluarga dan kerabat korban yang tinggal di Beji, Depok, dapat mengikuti dan memantau jalannya persidangan dengan lebih efektif.

Alasan lainnya, penculikan yang dilakukan Begeng terhadap bocah berusia 7 tahun itu dilakukan di Beji, Depok, sebelum akhirnya ia membunuh korban.

Kesepakatan dan kemungkinan untuk tetap menyidangkan Begeng di PN Kota Depok diungkapkan, Herman Dionne, pengacara yang ditunjuk polisi mendampingi Begeng, saat dihubungi Humas Polresta Depok, Selasa (16/2/2016).

“Memang bisa saja juga dilakukan di PN Jakarta Timur, karena lokasi dan tempat kejadian perkara pembunuhannya terjadi di wilayah Jakarta Timur. Namun demi keadilan bagi keluarga korban, dan memudahkan segalanya, kita coba tetap disidangkan di PN Depok,” kata Herman.

Menurut Herman, alasan lain persidangan kasus Begeng dilakukan di PN Depok, karena kasus ini juga berhasil diungkap jajaran Polresta Depok.

Leave a Comment