Share

Tiga Tersangka Bandar Shabu Sawangan Ditangkap

BIDHUMAS PMJ – Depok, Minggu (21/02/2016)

Anggota buser Polsek Sawangan, berhasil menangkap tiga bandar sekaligus kurir shabu di kawasan Pondok Petir Bojong Sari, Sabtu (20/2) siang. Pelaku SD alias Solar, 41 tahun, FS alias Borek,31; dan YH alias Y,23, berhasil ditangkap di masing-masing kediaman daerah Pamulang, dan Bojongsari. Ketiga pelaku tersebut merupakan bandar, yang jga berlaku sebagai kurir, serta pengguna, yang telah lama diintai petugas.

Kapolsek Sawangan Kompol Siti Nurhayati mengatakan FS als Borek, dan YH als Y masing-masing merupakan bandar sekaligus kurir shabu. Sedangkan SD als Solar hanya sebagai pemakai dan pembeli.
“Berkat informasi masyarakat keberadaan ketiga pelaku berhasil diketahui dan langsung digrebek sama petugas. Pada saat penangkapan tidak ada perlawanan dan didapatkan bersama barang bukti shabu hasil penggrebekan dalam rumah,” ujarnya didampingi Kanit Reskrim Iptu Sudiri kepada Humas Polresta Depok di ruang kerjanya.

Rata-rata para pelaku hanya tamatan SMP ini dengan profesi buruh dan tukang parkir. Mereka mencari penghasilan dengan diam-diam menjual shabu. “Perklip plastik bening ukuran paket hemat shabu dijual pelaku seharga Rp 250 ribu. Keuntungan yang bisa diperoleh pelaku menjual paket hemat Rp 100 ribu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek juga mengatakan hasil penggeledahan petugas, mengamankan barang bukti dari tangan Solar satu bungkus plastik bening shabu, dan tiga bungkus plastik bening shabu. “Kasus ini masih kita kembangkan untuk menangkap bandar besar yang masih dikejar petugas. Ketiga pelaku dikenakan undang-undang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya. (egs)

Leave a Comment