Share

Tiga pelaku curanmor di tembak petugas salah satunya meninggal

BIDHUMAS PMJ – Bekasi, Selasa (16/02/2016).

Curanmor dengan menggunakan senjata api, yang terjadi pada hari Kamis 04 Februari 2016 Pkl.13.00 WIB di perum Titiyan Asri Blok A3/10 Rt.04/09 kel. Harapan Mulya kec. Medansatria bekasi & Kp. Rawa Pasung Rt.02/04 Kel. Kalibari kec. Medan Satria Bekasi. Polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku yang berhasil di amankan berinisial SJ (MD), MH, dan KW dengan barang bukti yang disita adalah 1 buah kunci leter T berikut mata kunci, 2 buah pucuk senjata api rakitan jenis revolver, 5 butir peluru, dan 3 butir selongsong peluru yang sudah meledak.

Kejadian bermula saat korban memarkir sepeda motor di depan rumah miliknya dalam keadaan terkunci stang, selanjutnya korban masuk ke dalam rumah, kurang lebih 30 menit korban keluar dari dalam rumah & melihat sepeda motor yang di parkir di depan sudah tidak ada, di duga pelaku mengambil sepeda motor dengan merusak kunci kontak milik korban & akibat perbuatan pelaku korban kehilangan 1 unit sepedaotor HONDA CBR No.Pol. B 3**9 KVY milik korban.

Kronologis penangkapan Berdasarkan laporan tersebut di atas bahwa sering terjadi pemcurian terhadap kendaraan berupa sepeda motor yang di lakukan oleh orang tak dikenal kemudian pada hari Sabtu 13 Februari 2016 sekira pukul 16.30 WIB. Anggota Buser Unit Jatanras yang di Pimpin AKP. UNTUNG RISWAJI melakukan obserbasi / pemantauan wilayah di jl. Raya bekasi kel. Medan Satria, anggota meliahat ada satu unit mobil toyota kijang Inova B 1**4 EU warna metalik sedang parkir di pinggir jalan yang mana salah satu penumpangnya turun membeli rokok & anggota melihat di bagian pinggang orang tersebut ada sebuah benda yang menyerupai Senpi, kemudian setelah orang tersebut kembali masuk ke dalam mobil anggota berusaha menghadangnya namun mobil tersebut berusaha untuk kabur sehingga anggota memberikan tembakan peringatan sebanyak 2 kali & saat bersamaan salah seorang dari penumpang mobil tersebut menembak ke arah anggota sehingga terjadi tembak-menembak dan setelah itu 2 orang dari penumpang tersebut menyerah sedangkan yang 1 orang meninggal dunia An. SJ dengan 2 luka tembak di dada kanan, 1 di paha kanan tembus kekemaluan, 1 luka tembak di betis sebelah kanan.

Tersangka yang meninggal dunia di bawa ke RS. Polri Kramat Jati untuk di lakukan Otopsi sedangkan Pelaku yang masih hidup di lakukan interogasi oleh anggota untuk menanyakan apakah Senpi yang di bawa telah di gunakan untuk melakukan kejahatan & salah satu dari pelaku yang berinisial MS mengakui bahwa Senpi tersebut sering di gunakan untuk mengambil sepeda motor orang lain kemudian ke dua pelaku di bawa ke Polresta Bekasi Kota untuk penyelidikan lebih lanjut. (sov)

Leave a Comment