Share

Tersangka narkoba di Depok mayoritas mahasiswa

BIDHUMAS PMJ – Depok, Senin (08/02/2016)

Polresta Depok berhasil menciduk 40 tersangka yang diduga mengedarkan narkoba berjenis ganja dan sabu selama operasi Januari hingga saat ini. Para tersangkanya mayoritas mahasiswa.

Kasat Narkoba Polresta Depok Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, sebanyak 35 kasus narkoba berhasil diungkap sepanjang Januari sampai saat ini. Para tersangkanya kebanyakan mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi swasta di wilayah Depok dan Jakarta Selatan.

“Kebanyakan mahasiswa yang kuliah di Universitas swasta di Jakarta Selatan, dan mereka mengakui bahwa jaringan mereka juga menyebar di Universitas swasta yang ada di Depok, Jawa Barat,” katanya Di Malporesta Depok pada Jumat (5/2/2016).

Salah satunya ialah M, yang ditangkap pada saat Polresta Depok bersama TNI dan BNNK Depok melakukan penggerebekan di sebuah mess kawasan Pondok Cina Kecamatan Beji, Depok.

M kemudian diperiksa oleh tim medis dari BNNK. Hasilnya dia positif menggunakan narkoba. Atas tangkapan tersebut, ucap Kompol Vivick, pihaknya masih mendalami apakah tersangka yang merupakan mahasiwa ini hanya mengedarkan narkoba di lingkungan kampusnya.

“Ini kita masih mencari, apakah dia (tersangka) mengedarkan di lingkup-lingkup mereka saja atau tidak,” ujar Kompol Vivick

Dia menuturkan, para tersangka akan dikenakan UU No. 35 tahun 2009 dengan ancaman kurungan 20 tahun penjara. “Mereka memang pengguna, tapi kita kenakan pidana karena mereka juga menjadi pengedar,” pungkasnya.

Leave a Comment