Share

Terima Kunjungan Satpam Perwakilan Perusahaan, Kanit Binmas Jelaskan Tugas Pokok Satpam

BIDHUMAS PMJ – Tangerang, Selasa (02/02/2016)

Kanit Binmas Kepolisian Sektor Batu Ceper Resor Metro Tangerang Kota, AKP Hendi Suharyadi menyampaikan tentang persamaan persepsi para satpam dari perusahaan di wilayah Batu Ceper.

Kanit Binmas menerima kunjungan Satpam dari perwakilan Perusahaan (PT) ke Polsek Batu Ceper. Kunjungan para Satpam tersebut, bersifat silaturahmi.

Menurut Kanit Binmas Polsek Batu Ceper, AKP Hendi Suharyadi, kunjungan Satpam dari tiap-tiap perwakilan perusahaan (PT), selain bersilaturahmi, kunjungan tersebut sekaligus meminta saran dan pendapat dari Polsek Batu ceper, bagaimanakah untuk menyamakan persepsi, tentang tugas pokok Satpan di perusahaan.

Karena banyak ketidaksamaan antar perusahaan dalam melaksanakan tugas dari Satpam mereka masing-masing. Oleh karena itulah para Satpam yang mewakili dari tiap-tiap perusahaan, untuk meminta saran dan pendapat dari Polsek Batu ceper.

Kunjungan silaturahmi dari Satpam tiap-tiap persusahaan tersebut, disambut hangat oleh Kanit Binmas Polsek Batu ceper. Selanjutnya, AKP Hendi Suharyadi menyampaikan saran pendapatnya kepada tiap-tiap perwakilan Satpam dari perusahaan, bahwa tugas pokok dan tanggung jawab seorang Satpam adalah mengecek/mengontrol dan memeriksa, baik orang maupun barang setiap keluar dan masuk di lingkungan perusahaan (PT).

Kemudian ditulis di buku mutasi, selalu berpatroli di areal perusahaan tiap Satu jam sekali, dan apabila ada temuan pidana, segera mengamankan baik orang maupun barang yang diduga ada pidananya, segera menghubungi Polsek Batu ceper, ataupun melalui Bhabinkamtibmasnya.

Satpam harus memiliki kecakapan dan kecerdasan serta ketegasan dalam menjaga dan mengamankan di areal perusahaan itu. Satpam harus melaporkan situasi keamanan selama 1X24 jam ke Bhabinkamtibmasnya.

Usai menyampaikan saran dan pendapat dari Kanit Binmas Polsek Batu Ceper, AKP Hendi Suharyadi, mengajak para Satpam tersebut untuk melihat kegiatan/aktifitas anggota Polsek Batu Ceper di kantor Polsek Batu ceper dan dilanjutkan perkenalan ke anggota Polsek Batu Ceper.

Karena, setiap Satpam di lingkungan hukum Polsek Batu Ceper wajib saling mengenali antara anggota Polsek Batu ceper dengan Satpam perusahaan.

Leave a Comment